BKDD Luncurkan Perangkat Kominpeg

15/07/2011 0 Comments

Kepala BKDD Kab. Ciamis, Drs. H. Soekiman, tengah mempersentasikan cara-cara penggunaan Kominpeg, Selasa (12/7). Perangkat ini dibuat guna memudahkan mendapatkan informasi terkait riwayat kepegawaian PNS di lingkungan Pemkab Ciamis. Foto : Subagja Hamara/HR.

Guna Mempermudah Informasi Kepegawaian

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Guna meningkatkan pelayanan terkait informasi kepegawaian untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Ciamis, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kab. Ciamis belum lama ini meluncurkan sistem komputerisasi data kepegawaan yang diberi nama Kominpeg (Komputer Informasi Kepegawaian).

Menurut Kepala BKDD Kab. Ciamis, Drs. H. Soekiman, dibuatnya  Kominpeg ini bertujuan agar PNS di lingkungan Pemkab Ciamis bisa dengan mudah mendapatkan informasi terkait data riwayat kepegawainnya.

“ Kalau mau nanya soal kapan kenaikan pangkat, kapan berakhirnya masa pensiun atau biodata kepegawaian lainnya, gak perlu nanya lagi ke staf BKKD, tetapi tinggal klik saja di komputer Kominpeg ini, “ ujarnya, kepada HR, saat mempersentasikan cara-cara penggunaan komputer PC yang dijadikan alat Kominpeg tersebut, Selasa (12/7).

Soekiman juga mengatakan kedepan perangkat Kominpeg ini akan diperbarahui dengan menggunakan perangkat khusus yang menyerupai mesin ATM. “ Untuk sementara kita menggunakan komputer PC dulu, sebagai bentuk pengenalan program ini. Tetapi kedepannya alat Kominpeg ini akan menggunakan mesin khusus seperti ATM dengan bentuk keyboord layar sentuh. Dan tempatnya pun akan tertutup dengan ruangan kecil seperti layaknya tempat ATM, “ terangnya.

Menurut Soekiman, alat Kominpeg ini pun kedepan tidak hanya ada di BKDD saja, tetapi akan diperbanyak dan disimpan di beberapa SKPD yang jumlah pegawainya banyak. “ Mesin Kominpeg ini nantinya akan dipasang di Setda, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan yang dimana jumlah pegawainya banyak, “ imbuhnya.

Tidak tertutup kemungkinan pula, lanjut Soekiman, Kominpeg ini kedepan bisa diakses melalui internet. “ Pemkab kan memiliki website resmi. Tinggal masukan saja sofware Kominpeg ini ke website Pemkab Ciamis. Hal itu agar Kominpeg ini mudah diakses oleh seluruh PNS di Kabupaten Ciamis, “ pungkasnya. (bgj)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!