Desa Cibeurem Raih Predikat Kampung Keluarga Berencana

22/07/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Cibeureum, Kec. Banjar, mendapat penghargaan menjadi juara pertama di bidang KB. Lima buah trophy dan satu buah televisi telah diraihnya.

Menurut Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kota Banjar, Drs. H. Obang Subarman, M.Si, didampingi Kabid. Keluarga Sejahtera, Erni Suhartini, Dra., keberhasilan tersebut diraih karena masyarakat Desa Cibeureum sudah bisa kompak merealisasikan program KB yang sedang digalakan secara konsisten di Kota Banjar.

“Ini semata-mata telah terciptanya kerjasama yang baik dari semua tim, antara lain terakomodirnya kekompakan dari semua lapisan masyarakat. Seperti sudah adanya bale sawala dan terbentuknya kampung KB, kader Bina Keluarga Sejahtera, kelompok Bina Keluarga Remaja, serta Bina Keluarga Lansia,” jelas Obang, Selasa (19/7).

Sebetulnya sudah ada desa dan kelurahan yang lebih dulu meraih penghargaan serupa, diantaranya Desa Mekarharja, Kec. Purwaharja, Desa Binangun, Kec. Pataruman, dan Kel. Bojongkantong, Kec. Langensari, namun memang tidak selengkap Desa Cibeureum.

Atas keberhasilan program KB di Desa Cibeureum, lanjut Obang, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi desa/kelurahan lain untuk bisa memasyarakatkan program KB secara merata.

Karena, pentingnya masyarakat ber-KB pada intinya untuk kesejahteraan keluarga, sehingga mampu membina keluarga yang baik dan harmonis.

Dia menambahkan, bahwa di wilayah Kota Banjar program KB sudah sesuai standar, seperti apa yang telah dijalankan oleh BKBPP Kota Banjar. Untuk itu, program tersebut harus didukung oleh semua pihak, baik masyarakat maupun pemerintah setempat. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!