FKDT Gelar Bintek Bahasa Arab & Baca Al Qur’an

15/07/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Forum Koordinasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Banjar, mengadakan bimbingan teknis (Bintek) pembelajaran bahasa Arab dan baca Al Qur’an-Hadist bagi tenaga pengajar Madrasah Diniyah Takmiliyah, di Gedung Dakwah Islam Kota Banjar, Selasa (12/7).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Banjar, DR.dr.H. Herman Sutrisno, MM, dan dihadiri Kepala Bidang Kopontren Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Jabar, Drs. A. Sukandar.

Saat ditemui HR, Sukandar, mengatakan, tujuan diadakannya Madrasah Diniyah (MD) di setiap kab/kota di Jabar, yaitu agar anak cucu kita mengerti bahasa Arab dan bisa baca Al Qur’an sejak seusia kanak-kanak. Karena, apalah artinya cerdas tanpa dibekali ajaran ilmu agama.

Untuk itu, SDM tenaga pendidik di MD harus berkopetensi dan mumpuni, sehingga saat mereka mengajarnya akan mudah dipahami oleh para anak didiknya, jadi tidak asal-asalan.

“Dengan adanya MD yang sudah tersebar di seluruh kab/kota, maka melalui bintek ini, diharapkan MD kedepan akan lebih berkwalitas, segi metode belajar mengajarnya pun harus berpedoman pada kurikulum,” kata Sukandar.

Dia menambahkan, bukan hanya dari segi belajar mengajarnya saja yang harus dibenahi, tapi juga teknik manajerialnya akan dibenahi dan diawasi. Hal itu dilakukan semata-mata demi kemajuan MD supaya lebih bermutu dan berkwalitas. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply