Jalan di Pasar Langkap Rusak Sepanjang 200 Meter

03/07/2011 0 Comments

Sepanjang kurang lebih 200 meter Jalan Langkap yang lokasinya berada di samping Pasar Langkaplancar, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, mengalami kerusakan cukup rusak parah. Foto: Eva Latifah/HR.

Langensari, (harapanrakyat.com),- Warga mengeluhkan kerusakan Jalan Langkap yang lokasinya tepat berada di samping Pasar Langkaplancar, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari. Hampir seluruh bagian jalan sepanjang kurang lebih 200 meter kondisinya berlubang.

Kerusakan tersebut sudah berlangsung lama, dan sampai saat ini belum juga ada tanda-tanda akan adanya perbaikan, baik oleh pemerintah setempat maupun pihak pemerintah kota.

“Padahal akses ini merupakan jalur penyambung dari wilayah Bojongkantong Utara ke wilayah Bojongkantong Selatan, sehingga aktifitas setiap harinya selalu ramai dilewati kendaraan bermotor dan sepeda,” kata Sagiman, salah seorang pengedara sepeda motor yang tengah melintas, Selasa (28/6).

Menurut dia, meski ada jalan lain yang menjadi jalur penyambung wilayah Utara dan Selatan, namun Jalan Langkap termasuk paling sering dilalui kendaraan, karena ruasnya lebih lebar.

Hal serupa juga diungkapkan Yatmi, warga setempat. Dia mengaku, kerusakan jalan semakin hari kondisinya semakin parah. Jika musim hujan, lobang jalan dipenuhi genangan air hingga menyerupai kolam ikan.

“Kedalaman lubang jalan mencapai sekitar lima sampai sepuluh centian, sehingga kalau hujan itu terlihat seperti kolam saja. Sedangkan kalau musim kamarau, tentu menjadi berdebu, sebab bagian aspalnya sudah banyak mengelupas,” tuturnya.

Bila kerusakan itu dibiarkan lebih lama lagi, maka kondisi jalan akan semakin hancur, dan bukan tidak mungkin jalur penyambung dua wilayah menjadi rawan terjadi kecelakaan.

Warga berharap, pemerintah segera melakukan perbaikan, jangan sampai menunggu adanya korban kecelakaan akibat jalan rusak. Selain itu, agar aktifitas masyarakat bisa berjalan lancar. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply