Karang Taruna Tanjungsari Gelar Turnamen Voli, Sepakbola dan jalan Sehat

15/07/2011 0 Comments

Ketua Karang Taruna Desa Tanjungsari Nana Mulyana memberikan arahan kepada pemain sebelum pertandingan final bola voly antar dusun di desa Tanjungsari, Minggu (10/7). Foto : Adi Karyanto/HR.

News, (harapanrakyat.com),- Untuk memperingati ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-66, Karang Taruna Desa Tanjungsari, Kec. Rajadesa, Kab. Ciamis, bekerjasama dengan KONI Desa Tanjungsari dan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari STISIP Bina Putera (BP) Banjar, menyelenggarakan turnamen bola voli, sepakbola dan jalan sehat.

Ketua Karang Taruna Desa Tanjungsari, Nana Mulyana, menjelaskan,  untuk turnamen bola voli dan sepakbola diperlombakan antar dusun, sedangkan jalan sehat diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Desa Tanjungsari.

“Perlombaan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan sengaja dimajukan pada bulan Juli. Pasalnya, bulan Agustus sudah bertepatan dengan bulan Ramadhan,” katanya, Sabtu, (9/7).

Untuk pertandingan bola voli hanya digelar selama dua hari, yaitu dengan mengunakan sistem gugur. Sedangkan sepak bola dilaksanakan setiap hari selama 16 hari, dengan memakai sistem setengah kompetisi.

“Karena di Desa Tanjungsari ada 8 dusun, dan waktu pelaksanaan sudah mepet, maka atas aspirasi dan musyawarah seluruh anggota karang taruna, sehingga pertandingan bola voli memakai sistem gugur, sedangkan sepak bola sistem setengah kompetisi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Desa Tanjungsari, Nanan, S.Pd., menambahkan, dalam pertandingan sepak bola diutamakan pemainnya di bawah usia 19 tahun. Hal ini bertujuan untuk mencari bibit unggul di daerah Desa Tanjungsari. (Adi Karyanto, Mahasiswa KKN STISIP BP Banjar, jurusan Ilmu Pemerintahan)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply