Kontingen Popwilda Optimis Lolos Popda 2012

15/07/2011 0 Comments

Kabid Dikmen, Engkos K, memberikan sambutan pada pelepasan peserta Popwilda, di halaman Kantor Disdikpora Kota Banjar. Foto : Deni Supendi/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Kabid Pendidikan Olahraga Disdikpora Kota Banjar, Adeng Hermawan, berharap kontingen Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat (Jabar) yang digelar di Bandung, dapat mengharumkan nama Kota Banjar.

“Saya berharap mereka tahun ini lolos, dan bisa melanjutkannya ke jenjang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Jabar,” kata Adeng Selasa (12/7), sesuai upacara pemberangkatan peserta Popwilda, di halaman kantornya.

Adeng mengungkapkan, pada Popwilda ini, Kota Banjar mengirimkan perwakilan untuk lima cabang olah raga yang akan dipertandingkan. Cabor itu meliputi, bola basket putri, voli putri, sepak bola, tenis meja, bulu tangkis, dan pencak silat.

Menurutnya, para peserta merupakan perwakilan/ juara dari masing-masing sekolah tingkat menengah di Kota Banjar. Mereka terpilih untuk mewakili Kota Banjar, karena prestasi yang mereka miliki.

Alih-alih sudah berprestasi, para peserta ini juga tetap mengikuti persiapan yang dilakukan Disdikpora, dalam menghadapi kegiatan Popwilda yang akan dilaksanakan untuk sepekan ke depan.

Meski begitu, Adeng berharap, dari Popwilda ini akan muncul calon bibit-bibit atlet potensial yang berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Jika para atlet ini dibina dengan metode dan sistem yang benar, Adeng yakin suatu saat mereka akan menjadi atlet profesional, mengingat usianya yang masih muda.

“Juara dan runner up Popwilda akan mengikuti Popda tingkat Jabar 2012, dan juga disiapkan untuk Popwilnas. Dan Insya Allah para atlet yang masih pelajar ini bisa lebih berprestasi kalau terus dimotivasi,” ujarnya.

Asep Janu Purnama, Pelatih Sepakbola, mengatakan, pihaknya sangat berharap siswa-siswa yang dia persiapkan selama ini, bisa memperoleh juara pada ajang bergengsi tingkat provinsi tersebut. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply