Persiapan Apel Banser Nasional, Banser Rayon 9 Kota Banjar Gelar Diklatsar

15/07/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Untuk persiapan mengikuti apel Banser Nasional di Jakarta pada tanggal 16-17 Juli mendatang, Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Rayon 9 Kota Banjar menggelar kegiatan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) bagi anggota Banser Kota Banjar.

Dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang, pelaksanaan diklat dipusatkan di aula Pondok Pesantren (Ponpes) Al Azhar Citangkolo-Langensari, Senin (11/7), dan dibuka oleh Rois Syuriah PCNU Kota Banjar, KH. Drs. Muin AR. Sedangkan, latihan pemantapan fisik dilaksanakan di lapangan Kujangsari.

Menurut Ketua Penyelenggara, sekaligus Komandan Satuan Banser Kota Banjar, Mukhsorin Al Kamil, mengatakan, tujuan diadakannya Diklatsar tersebut salah satunya untuk pengkaderan dan pembinaan fisik.

“Banser itu harus kuat jiwa dan rohaninya, karena di dalam Diklatsar tidak hanya digembleng dan dilatih fisik saja, tapi juga diberi pendidikan wawasan kebangsaan dan ilmu keagamaan, sehingga dalam jiwanya tertanam rasa mencintai NKRI,” jelasnya.

Dengan digelarnya kegiatan diklatsar tentu banyak hikmah bagi para peserta. Mereka diharapkan bisa menjadi lebih mandiri, berwawasan intelektual, serta memiliki sikap disiplin dalam segala hal, yang tentunya dapat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Mukhsorin menambahkan, untuk mengikuti acara apel Banser Nasional di Jakarta, Banser Kota Banjar kini telah mempersiapkan sebanyak 125 orang. Mereka akan diberangkatkan dari Ponpes Al Azhar Citangkolo hari Sabtu (16/7). Rencananya rombongan akan dilepas oleh sesepuh Ponpes Al Azhar. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!