PJU di Jalan Kapten Jamhur Satu Minggu Dibiarkan Padam

03/07/2011 0 Comments

Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di Jalan Kapten Jamhur sudah seminggu dibiarkan mati. Foto : Eva Latifah/HR.

Ditambah lagi, pertigaan Kapten Jamhur & Tentara Pelajar tak berambu

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sudah satu minggu lebih, fasilitas lampu penerang jalan umum (PJU) di Jl. Kapten Jamhur, tepatnya di pertigaan antara Jl. Kapten Jamhur dengan Jl. Tentara Pelajar, dibiarkan padam.

Akibatnya, saat malam hari tiba kawasan tersebut menjadi gelap-gulita, terlebih lampu taman di pertigaan sudah lebih dulu padam, dan hingga kini belum juga mendapat perbaikan dari pihak terkait.

“Jalan ini termasuk jalan perkotaan, sehingga intensitas kendaraan yang melintas di jalan ini setiap harinya selalu ramai, baik siang maupun malam. Jika lampu PJU dibiarkan padam, hal itu tentu dapat memicu terjadinya kecelakaan,” kata Iwan (40), warga sekitar, Selasa (28/6).

Selain itu, lanjutnya, kawasan pertigaan yang lebih dikenal dengan sebutan Pertigaan RCA, merupakan jalur rawan kecelakaan lalu-lintas, sehingga tabrakan sering kali terjadi di jalan tersebut.

Hal serupa diungkapkan Agus (28), seorang pengendara sepeda motor. Dia mengatakan, setelah lampu PJU padam, jika malam hari Pertigaan RCA semakin rawan terjadi kecelakaan.

“Rata-rata kendaraan yang melintas, terutama sepeda motor, melaju dengan kecepatan tinggi. Saat  orang mau menyeberang, tidak kelihatan, tahu-tahu begitu sudah dekat baru terlihat. Bila kita menjalankan motor dengan kecepatan tinggi, bisa saja orang tersebut tertabrak,” tuturnya.

Dengan demikian, baik warga sekitar maupun para pengguna jalan berharap, pihak pemerintah segera melakukan perbaikan, jangan sampai menunggu jatuhnya korban. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!