Program SIM Keliling Dinanti Warga di Pelosok

15/07/2011 0 Comments

Sejumlah Masyarakat sedang membuat SIM, pada Program SIM keliling yang digelar Satlantas Polres Ciamis. Foto : Eli Suherli/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Program pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Ciamis disambut oleh kalangan masyarakat. Pasalnya, banyak masyarakat di beberapa daerah pelosok belum memiliki SIM, lantaran lokasi pembuatan SIM terlalu jauh jika dilakukan di Polres Ciamis.

Endah, seorang mahasiswi asal Padaherang, Selasa (12/7), mengaku, dengan program pembuatan SIM Keliling, dirinya merasa sangat terbantu. Tidak hanya dirinya, banyak warga lainnya yang belum sempat membuat SIM bisa membuatnya di mobil Van yang disediakan Polres Ciamis.

Jajang, warga Kawali, ketika ditemui HR, mengaku dirinya sangat terbantu program tersebut. Dia membuat SIM ketika mobil SIM keliling datang ke daerah tempat tinggalnya. Dia mengungkapkan, banyak warga Kawali lainnya yang menanti kedatangan program SIM Keliling ini.

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Asep Sukarna, mengaku, bahwa program SIM Keliling akan terus dilakukan. Menurutnya, selain membantu meringankan beban masyarakat, program tersebut juga merupakan upaya memberikan pemahaman tentang sadar hukum berkendara.

Asep menambahkan, untuk bulan ini, mulai dari tanggal 14 hingga 18 Juli, SIM keliling akan datang ke enam kecamatan, meliputi Kec. Lakbok, Pamarican, Padaherang, Pangandaran, Cikoneng dan Kec. Cihaurgeuti. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!