SDN 2 Welasari Minta Tambahan Ruangan

07/07/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Welasari Kec Sadananya Kab. Ciamis mendambakan penambahan ruangan sebanyak 3 lokal. Diantara bangunan 3 lokal yang didambakan yaitu, satu lokal untuk ruangan belajar, satu lokal untuk Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan satu lokal ruang perpustakaan.

Untuk itu, komite sekolah telah menyediakan lahan dari hasil swadaya masyarakat. Lahan tersebut seluas 168 meter persegi.

Kepala SDN 2 Welasari, Ateng Yusuf Drs, ketika dihubungi HR melalui telepon selulernya, beberapa waktu lalu, mengatakan, pihak sekolah sampai sekarang masih memaksakan penyelenggaraan proses belajar mengajar demi meningkatkan prestasi siswa.

Menurut Ateng, siswa kelas satu dan dua SDN 2 Welasari terpaksa harus diparalelkan, karena pihak sekolah belum memiliki ruangan yang refresentatif. Bahkan, satu ruangan yang ada, dipakai untuk Taman Kanak-kanak (TK) Sejahtera. Dia juga mengaku, kelancaran kegiatan proses belajar mengajar menjadi kurang maksimal.

“Tanpa bermaksud membanggakan, sekolah sendiri, setiap acara-acara perlombaan sekolah kami sering menorehkan prestasi, yaitu dari lomba melukis, nyanyi solo, cipta puisi, pidato, dan tahun kemarin menjuarai Lomba Cerdas Cermat,” katanya.

Jumlah peserta didik di SDN 2 Welasari mencapai 158 siswa, dan dibagi menjadi enam rombongan belajar (Rombel). Meski begitu, pihak sekolah akan terus berusaha melaksanakan program pemerintah dalam rangka mencerdaskan anak  bangsa.

“Mudah-mudahan apa yang dibutuhkan oleh sekolah bisa segera diwujudkan oleh pemerintah Kab Ciamis. Karena hal itu sangat berkaitan dengan kelancaran proses belajar mengajar, dan program pemerintah,” pungkasnya. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply