SDN 4 Maleber Butuh 4 RKB dan Perpustakaan

22/07/2011 Pendidikan
SDN 4 Maleber Butuh 4 RKB dan Perpustakaan

SDN 4 Maleber Membutuhkan tambahan ruangan kelas sebanyak 4 lokal, dan satu ruangan untuk perpustakaan. Foto : Dian Sholeh Wardiana/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Maleber Kec. Ciamis Kab Ciamis, membutuhkan empat Ruang Kelas Belajar (RKB), dan perpustakaan. Pasalnya, untuk ruang perpustakaan sekarang masih menyatu dengan ruangan unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Kepala Sekolah SDN 4 Maleber, Tatang S.Pd, M.Pd., saat ditemui HR di ruangannya, Senin (18/7), mengatakan, saat ini jumlah siswa SDN 4 Maleber mencapai 279 orang, dan terbagi ke dalam 12 Rombongan Belajar (Rombel).

Dari 12 rombel tersebut, diantaranya yaitu masing-masing kelas mulai kelas 1 sampai 6 terdiri dari dua rombel, sedangkan jumlah RKB yang tersedia di sekolah tersebut baru ada delapan RKB.

Mensiasati hal itu, Tatang menjelaskan, pihak sekolah melaksanakan Proses kegiatan belajar mengajar (PKBM), dengan metode Rolling (bergantian). Alasannya, untuk menyesuaikan jumlah ruangan, menurut Tatang saat ini jumlah siswa SDN 4 Maleber mencapai 279 siswa, dan dibagi menjadi 12 rombel.

” Untuk kelas 3a dan 3b, 4a dan 4b, pembelajarannya berjalan secara bergantian dengan ruangan kelas 1a dan 1b, mengingat ruangannya terbatas,” katanya.

Meski kondisinya seperti itu, pihak sekolah tetap menyelenggarakan PKBM bagi siswa. Karena menurutnya, bagaimanapun peran sekolah harus tetap dilaksanakan, walaupun kenyataannya belum ada penambahan RKB.

Selain ruangan kelas, pihak sekolah juga membutuhkan ruangan perpustakaan. Diakui Tatang, SDN 4 Maleber belum memiliki ruangan tersebut, padahal ruang perpustakaan dapat menunjang prestasi siswa menjadi lebih baik.

”Mudah-mudahan apa yang sekolah butuhkan bisa segera direalisasikan. Karena hal itu juga demi kelancaran proses belajar mengajar di sekolah ini, ” Pungkasnya. (DSW)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles