SDN 4 Sindangsari akan Terapkan Program dua Bahasa

07/07/2011 0 Comments

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Sindangsari Kecamatan Banjarsari siap jadikan sekolahnya terfavorit di Kec. Banjarsari. Foto : M.H. Kosmana/HR.

Banjarsari, (harapanrakyat.com),- Pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Sindangsari Kecamatan Banjarsari siap jadikan sekolahnya terfavorit di Kec. Banjarsari. Upaya yang dilakukan diantaranya dengan menyusun perubahan Kurikulum Pengembangan Sekolah bermutu, yang disesuaikan peningkatan kwalitas Pendidikan.

Kepala SDN 4 Sindangsari, Diding Supriadi Spd,MM, mengatakan, maksud dan tujuan diterapkannya Perubahan Kurikulum Pengembangan Sekolah bermutu, adalah pengembangan potensi dan bakat para siswa.

Menurutnya, metode yang diterapkan diantaranya membuat agar para siswa biasa menggunakan Bahasa Ingris dan Bahasa Arab dalam keseharian mereka. Dan penerapan ini akan dilakukan kepada semua jenjang, mulai kelas 1 hingga kelas 6.

Secara teknis, pihak sekolah udah menyiapkan tenaga Pengajar sebanyak 10 orang, untuk memandu Proses penerapan pembelajaran tersebut. Para siswa akan dikelompokkan ke dalam kelompok-kelompok Belajar.

Diding berharap, program tersebut bisa memotivasi siswa dan guru agar terbiasa dengan percakapan bahasa inggris dan arab. Dengan kata lain, mereka memiliki bekal ketika mereka akan meneruskan studi mereka ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. (koes)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!