SMA N 2 Alokasikan 120 Orang Beasiswa DO

03/07/2011 0 Comments

Langensari, (harapanrakyat.com),- Pada Penerimaan Siswa Baru (PSB) Tahun Ajaran (TA) 2011/2012, SMA Negeri 2 Banjar menyiapkan 8 ruang untuk kelas X, dengan kuota 256 siswa baru. Hingga saat ini, sebanyak 167 calon siswa telah masuk melalui jalur PMDK untuk tahap pertama. Dan tahap kedua untuk pendaftaran melalui jalur umum akan dibuka bulan Juli mendatang.

Kepala SMA Negeri 2 Banjar, Drs. H. Tarsum, M.Pd., Selasa (28/6), mengatakan, rencananya pihak sekolah juga akan memberikan bantuan berupa beasiswa bagi siswa tidak mampu yang berprestasi.

“Di tahun ajaran 2011/2012, beasiswa yang akan diberikan pada siswa kelas X, XI dan XII antara lain beasiswa DO untuk 120 orang, dananya bersumber dari APBD Kota Banjar,” katanya.

Kemudian, pihak sekolah menyediakan beasiswa BKMM, dan beasiswa dari komite sekolah untuk 32 orang, dananya bersumber dari Dana Sumbangan Pendidikan (DSP), serta SPP.

Meski lokasi SMA Negeri 2 Banjar berada di wilayah perbatasan antara Kota Banjar dengan Kab. Cilacap-Jawa Tengah, namun pihak sekolah mengaku selama ini tidak pernah kekurangan peserta didik.

Lantaran, dengan menempati lokasi di wilayah perbatasan, maka para peserta didik yang datang bukan hanya dari Langensari saja, tapi juga dari luar daerah, seperti Wanareja.

“Siswa-siswi SMA Negeri 2 Banjar mampu bersaing dengan sekolah-sekolah favorit yang ada di wilayah perkotaan, baik dari segi akademik maupun non akademik. Dengan demikian, SMA Negeri 2 Banjar bertekad untuk menjadi sekolah nomor satu di Kota Banjar,” harapnya. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply