Tampung Siswa Baru, SMP N 3 Banjar Minta Tambah Rombel

15/07/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Untuk mengatasi kelebihan kuota dalam penerimaan siswa baru (PSB) tahun ini, SMP Negeri 3 Banjar berharap Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Banjar menambah satu rombongan belajar (rombel) lagi bagi sekolahnya.

Kepala SMP Negeri 3 Banjar, Cahyasada, SPd., saat ditemui HR di ruang kerjanya, Senin (11/7), mengatakan, membludaknya jumlah pendaftar karena SMP Negeri 3 Banjar masih menjadi pilihan favorit masyarakat.

Dengan demikian, maka pihak Komite Sekolah dan para orang tua murid menginginkan agar ada penambahan satu rombel, sehingga yang tadinya 8 menjadi 9 rombel.

“Namun itu semua baru sebatas keinginan Komite Sekolah dan orang tua murid saja. Mungkin sebagai solusinya kami akan berkoordinasi, dan mengajukan keinginan tersebut kepada Disdikpora Kota Banjar,” kata Cahya.

Lanjut dia, membludaknya jumlah pendaftar, dikarenakan pihak sekolah menerapkan sistim 3 S, yaitu Senyum, Sapa Salam, Sopan-Santun dan Setia (sabar, empati, tawakal, ikhlas dan amanah).

Selain itu, keberhasilan berbagai prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi SMP Negeri 3 Banjar, juga merupakan salah satu penilaian dari masyarakat. Karena, para orang tua menginginkan anaknya bisa meraih prestasi berdasarkan minat dan bakat masing-masing.

Dalam pelaksanaan PSB tahun ini, kata Cahya, membuat Panitia PSB kewalahan, sehingga mereka rela bekerja lembur hingga malam hari. Melihat panitia yang bekerja melebihi jam kerja, sebagai kepala sekolah, Cahya pun harus tetap standby di sekolah.

“Tentu ini adalah merupakan kekompakan dari sebuah tim yang ditunjukan lewat kinerja mereka,” ujarnya.

Cahya menambahkan, untuk PSB tingkat SMP tidak ada pungutan apapun. Dia juga mengucapkan terima kasihnya kepada semua masyarakat yang telah menyekolahkan anak-anaknya ke SMP Negeri 3 Banjar.

Dia berharap, semua dewan guru selalu menjalankan tugasnya, untuk mengarahkan dan mendidik siswa-siswinya ke arah yang lebih berprestasi dalam segala bidang. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!