Toko Perlengkapan Sekolah Sepi Pembeli

15/07/2011 0 Comments

Seminggu menjelang masuk sekolah tahun ajaran baru, sejumlah toko yang menyediakan perlengkapan sekolah masih sepi pembeli, seperti terlihat di toko sepatu milik Dede, di Jln.BKR. Foto : Aam Lusyana/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Seminggu menjelang masuk sekolah tahun ajaran baru, sejumlah toko yang menyediakan perlengkapan sekolah masih sepi pembeli. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, hampir semua toko penjual kelengkapan sekolah sudah dipadati pembeli sejak memasuki masa liburan.

Hal itu diungkapkan Dede, pedagang sepatu dan tas di Jalan BKR, Selasa (12/7). Dia mengatakan, kurangnya permintaan terhadap sepatu dan tas sekolah sudah berlangsung semenjak anak-anak sekolah selesai melaksanakan ujian.

Menurut Dede, biasanya tahun ajaran baru menjadi sebuah harapan besar bagi usahanya. Lantaran, pada masa-masa seperti itu hampir dipastikan setiap toko yang menjual seragam dan pernak-pernik perlengkapan sekolah selalu diburu para orang tua, maupun anak-anak sekolah.

“Biasanya orang tua yang memiliki anaknya usia SD, kalau belanja mereka pasti mengajak anak. Kalau anak-anak usia SMP dan SMA mereka belanja sendiri. Namun kali ini beda, hampir setiap toko sama sepinya, saya tidak tahu kenapa, apakah memang sekarang ekonomi masyarakat makin sulit,” ujarnya.

Meski demikian Dede tetap berharap, mudah-mudahan saat menjelang dua atau satu hari masuk sekolah, tokonya ramai oleh pembeli.

Pemandangan serupa juga terlihat di sejumlah toko yang menjual perlengkapan sekolah di Jalan Letjen. Suwarto. Salah seorang penjaga toko, Yani, mengatakan, dalam sehari dirinya hanya melayani enam sampai tujuh pembeli saja. (amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply