Warga Minta Fasilitas Jogging Track Dipelihara

07/07/2011 0 Comments

Kondisi fasilitas jogging track terlihat tidak terawat, akibatnya sepanjang jalur lintasan dipenuhi tumbuhan rumput liar. Foto : Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah warga berharap agar keberadaan fasilitas jogging track di pinggir Sungai Citanduy, tepatnya di belakang kantor DPD Golkar memanjang hingga ke belakang bangunan Banjar Water Park (BWP), dipelihara dengan baik.

Pasalnya, pada saat fasilitas tersebut masih terpelihara dengan baik, warga sering memanfaatkannya untuk sekedar jalan-jalan ketika berolah raga di pagi hari, terutama hari Minggu.

Seperti dikatakan Maman (43), warga Kel. Banjar, yang dulu sering memanfaatkan fasilitas jogging track untuk berolah raga pagi. Menurut dia, meski ada bagian jalan yang ambrol, namun alangkah baiknya pemeliharaan tetap dilakukan.

“Kalau dibiarkan seperti itu, tanpa adanya pemeliharaan dan perbaikan, maka fasilitas tersebut justru semakin terasa tidak bermanfaat oleh masyarakat, khususnya warga yang biasa berolah raga pagi di kawasan itu. Karena, sudah ada yang ambrol, diperparah lagi sekarang banyak ditumbuhi rumput liar,” katanya, Minggu (3/7).

Padahal, lanjut dia, jika saja keadaannya bersih dari rumput liar, tidak menutup kemungkinan masyarakat bisa menggunakannya, yang penting mereka harus berhati-hati saat melintas di bagian jalan yang ambrol.

Dan, bagi orang tua yang membawa anak-anaknya, jangan membiarkan anak-anak berjalan sendiri, tapi harus didampingi.

Harapan yang sama juga diungkapkan Evi (19), warga Cipadung, Kel. Purwaharja. Dia mengatakan, selain bisa digunakan untuk berolah raga pagi, fasilitas jogging track sebelumnya sering digunakan kawula muda untuk bersantai saat sore hari.

“Dulu waktu masih terlihat bersih, kalau cuaca bagus saya dan teman-teman sering ngadem sambil menikmati pemandangan Sungai Citanduy, karena enak juga untuk nyantai. Tapi sekarang tidak berani, takut ada ular karena keadaannya sudah dipenuhi rumput liar,” ujarnya.

Jika terawat, kata Evi, dia dan teman-temannya tentu akan melakukan kembali kebiasaan mereka ngadem di lokasi tersebut, walaupun sebagian lintasan telah ambrol. Untuk itu, Evi berharap pemerintah merawat kembali fasilitas jogging track. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!