Warga Tagih Janji Gubernur Soal Perbaikan Jalan

28/07/2011 Berita Banjarsari
Warga Tagih Janji Gubernur Soal Perbaikan Jalan

Salah seorang pengendara sedang melintasi jalan Kec. Langkaplancar yang kondisinya rusak parah. Foto : Andri S Hamara/HR.

Langkaplancar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah masyarakat Kec. Langkaplancar menagih janji Gubernur Jawa Barat (Jabar)  karena pernah menanjijikan perbaikan infrastruktur jalan utama di wilayah itu yang saat ini kondisinya tengah rusak.

Maksudin (50), warga Desa Pangkalan, belum lama ini, mengatakan, bahwa dirinya mendengar secara langsung janji yang diuungkapkan Gubernur Jabar tersebut, pada acara kunjungan ke Pesantren Bustanul Aripin Langkaplancar, 23 April tahun 2010 lalu. Dalam kesempatan itu, kata Maksudin, Bupati Ciamis, Engkon Komara beserta jajaran Muspida turut menghadiri acara tersebut.

Dalam acara itu juga, Gubernur Jabar menjanjikan realisasi perbaikan jalan dari Kec. Cidolog hingga Langkaplancar pada tahun 2011. Namun, hingga kini, perbaikan belum juga terwujud.

Padahal kata Maksudin, warga Langkaplancar sangat mengharapkan perbaikan itu. Soalnya, jika jalan di wilayah itu diguyur hujan, kondisinya menjadi lebih parah, ketimbang hari-hari biasa.

Kades Pangkalan, Ukardi, ketika ditemui HR, di ruang kerjanya, belum lama ini, membenarkan janji yang disebutkan gubernur Ahmad Heryawan, untuk perbaikan jalan di wilayah itu.

Untuk itu, Ukar juga berharap, Pemkab. Ciamis bisa membantu mewujudkan janji yang sudah disampaikan Gubernur Jabar, sehingga masyarakat di wilayah Langkaplancar tidak terus mengharapkan sesuatu yang hingga kini belum juga terwujud. (Andri)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles