1 Lokal Kelas SDN 3 Bangunsari Pamarican Ambruk

11/08/2011 0 Comments

Bangunan Kelas SDN 3 Bangunsari Pamarican ambruk, Akibat kondisinya yang sudah lapuk. Foto : Aam Lusyana/HR.

Pamarican, (harapanrakyat.com),- Satu ruang kelas SD Negeri 3 Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, pekan lalu ambruk. Diduga, ambruknya satu lokal kelas tersebut karena lapuk, lantaran sejak tahun 1982 belum pernah tersentuh perbaikan.

Komite Sekolah SD Negeri 3 Bangunsari, Endang Surjo, ketika ditemui HR di lokasi kejadian, mengatakan, ruang kelas yang roboh memang sudah lama tidak digunakan kegiatan belajar mengajar (KBM), karena bangunanya tidak layak pakai.

“Pihak komite dan sekolah sebenarnya akan merobohkan bangunan tersebut untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, namun kami sadar bahwa hal itu bukan kewenangan kami,” terangnya.

Endang berharap kepada Pemkab Ciamis melalui instansi terkait bisa secepatnya  mengucurkan dana bantuan rehab kelas, guna kelancaran proses belajar mengajar di SD Negeri 3 Bangunsari.

Sementara itu, Idang Dahlan, Kasi. TK, SD, saat meninjau ke sekolah tersebut, beberapa waktu lalu, mengatakan, di Kabupaten Ciamis tercatat ada 1.300 ruang kelas yang rusak berat, dan 17 sekolah yang ruang kelasnya ambruk.

Untuk memperbaiki ruang kelas yang rusak serta ambruk itu, tentu harus mengucurkan biaya cukup besar, dan tidak mungkin APBD Kabupaten Ciamis dapat membiayai semuanya secara serempak.

“Dengan demikian, maka kami akan mengajukan ke pusat. Mudah-mudahan saja semuanyaa bisa secepatnya diperbaiki. Sedangkan, untuk bangunan SD yang ruang kelasnya ambruk, tentu akan menjadi prioritas dalam perbaikannya. (Amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!