Dengan Dana Perdesaan, Jalan di Desa Binangun Lucir

04/08/2011 0 Comments

Jalan Panyeredan-Muntu sepanjang 550 meter, dan jalan Gatot sepanjang 500 meter yang berada di wilayah Desa Binangun, Kec. Pataruman, telah selesai diperbaiki. Foto : Aam Lusyana/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Tahun 2011 ini, lebih dari 1.000 meter jalan desa di wilayah Pemerintah Desa Binangun telah selesai diperbaiki. Diantaranya Jalan Panyeredan-Muntu sepanjang 550 meter, dan jalan Gatot sepanjang 500 meter.

Sekretaris Desa Binangun, Heri, saat ditemui HR di ruang kerjanya, Senin (1/8), mengatakan, bahwa perbaikan dua infrastruktur jalan tersebut didanai oleh program bantuan stimulan bagi perdesaan yang digulirkan Pemkot Banjar.

“Besar dana yang digelontorkan Pemerintah Kota Banjar untuk perbaikan fasilitas infrastruktur jalan di desa kami jumlahnya mencapai 572 juta rupiah,” ungkapnya.

Menurut Heri, dengan dilakukannya perbaikan infrastruktur jalan di wilayah Desa Binangun, maka sudah dipastikan akan berpengaruh terhadap lancarnya roda perekonomian di wilayahnya, sekaligus dapat meningkatkan taraf ekonomi warga.

Terlebih masyarakat yang tinggal di sekitar Jalan Panyeredan banyak yang berprofesi sebagai pengrajin gula merah, sehingga, perbaikan tersebut sangat berguna bagi pengembangan usahanya.

Sementara itu, Onah (47), seorang penjual sayuran keliling yang sering melewati Jalan Panyeredan dan Jalan Gatot mengaku senang, lantaran kini dirinya bisa dengan nyaman dan lancar ketika melintas di jalan itu.

“Dengan kondisi jalan yang lumayan bagus, saya mampu menjajakan barang dagangan dengan cepat,” kata Onah. (Amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply