Desa Cibeurem Bangun Sejumlah Jalan Poros Desa

19/08/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Untuk memperlancar pemasaran hasil pertanian masyarakatnya, pihak Pemerintah Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, kini telah melakukan pengaspalan jalan yang terbagi di empat dusun.

Diantaranya pengaspalan jalan di Dusun Cinagara sepenjang 420 meter dengan lebar 3 meter. Jalan tersebut merupakan jalan tembusan ke Dusun Pasir Nagara.

Kemudian, pengaspalan Jalan Padepokan di Dusun Cibodas yang panjangnya mencapai 533 meter, dengan lebar 3 meter, pengaspalan jalan sepanjang 750 meter, lebar 3 meter di Dusun Cipantaran, serta pengaspalan jalan pintas yang menghubungkan Desa Cibeureum dengan Jajawar sepanjang 250 meter, dan lebar 2,5 meter.

Menurut Kepala Desa Cibeureum, H. Tatang, mengatakan, pembangunan infrastruktur tersebut mengunakan dana dari APBD kota sebesar Rp.280 juta, ditambah swadaya murni dari masyarakat sebesar Rp.28.283.000.

Adapun pengerjaannya dikelola oleh organisasi masyarakat setempat (OMS), dan saat ini semuanya sudah selesai. Tatang berharap, selesainya pengaspalan jalan di setiap dusun dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Desa Cibeureum.

“Dengan tersedianya jalan yang bagus, otomatis transfortasi untuk mengangkut hasil bumi dari setiap dusun bisa berjalan lancar,” kata Tatang. (Pep)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!