Engkon: Golkar Harus Usung Kader pada Pemilukada Gubernur & Bupati Ciamis

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Dr. H. Irianto MS. Syaifudin (Yance), saat berkunjung dan menggelar acara buka puasa bersama dengan pengurus dan kader Partai Golkar Ciamis, di kantor DPD Partai Golkar Ciamis, pekan lalu. Tampak Ketua DPD Partai Golkar Kab. Ciamis, H. Engkon Komara, mendampingi Yance. Foto : SUbagja Hamara/HR.

Golkar Isyaratkan Usung Hj. Tri Astuti Komara untuk Cabup Golkar 2014

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ketua DPD Partai Golkar Kab. Ciamis, H. Engkon Komara, menegaskan, untuk memenangkan Pemilukada Gubernur Jabar tahun 2013 dan Pemilukada Bupati Ciamis tahun 2014, Partai Golkar harus mengusung kader terbaiknya untuk maju dalam perheletan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“ Kalau Partai Golkar ingin menang pada Pemilu Gubernur Jabar tahun 2013 dan Pemilukada Bupati Ciamis tahun 2014, strateginya harus mencalonkan dari kader Partai Golkar sendiri. Hal itu agar seluruh potensi dan mesin partai bersatu padu menyukseskan kadernya dalam setiap event Pemilukada, “ katanya, dalam sambutannya, saat kunjungan Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Dr.H. Irianto MS. Syaifudin (Yance), ke DPD Partai Golkar Ciamis sembari menggelar acara buka puasa bersama dengan Pengurus Partai Golkar Ciamis, di Gedung Golkar Ciamis, pekan lalu.

Untuk Pemilukada Gubernur Jabar tahun 2013, lanjut Engkon, sudah selayaknya Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Irianto MS. Syaifudin (Yance) sebagai kader terbaik Partai Golkar didukung oleh seluruh kader untuk mencalonkan Gubernur Jabar. “ Tanpa melupakan hasil survey, sudah sepantasnya Pak Yance maju dalam Pemilukada Gubernur Jabar, “ ujarnya.

Namun demikian, kata Engkon, jika hasil survey internal Partai Golkar memutuskan Yance terpilih sebagai calon Gubernur Jabar, pihaknya meminta seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar agar mendukung pencalonan Yance tersebut. “ Untuk mewujudkan kemenangan dalam setiap event Pemilu, syaratnya harus seluruh kader dan simpatisan bekerja dalam suksesi calonnya,” imbuhnya.

Untuk Pemilukada Bupati Ciamis tahun 2014, Engkon secara tidak langsung mewacanakan istrinya, Tri Astuti Komara, yang akan dipersiapkan Partai Golkar untuk calon Bupati Ciamis tahun 2014.

Dengan bahasa diplomatis, Engkon mengatakan, “  Saat ini kita perlu memberikan kesempatan kepada kaum perempuan untuk dicalonkan menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Kita perlu mencontoh Kabupaten Tanggerang Selatan yang dipimpin oleh Bupati dari kaum perempuan. Maka tak ada salahnya Ciamis mencontoh Tanggerang Selatan, “

Bahasa diplomatis yang dilontarkan Engkon itulah, menjadi isyarat bahwa Partai Golkar akan mencalonkan Ibu Bupati saat ini sebagai calon Bupati Ciamis yang akan diusung Partai Golkar pada Pemilukada Ciamis tahun 2014. Karena sebelumnya pun sudah berhembus rumor di kalangan elit politik Ciamis bahwa Hj. Tri Astuti Komara, akan dipersiapkan Partai Golkar untuk calon Bupati Ciamis 2014 yang diusung Partai Golkar.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Dr. H. Irianto MS. Syaifudin (Yance), dalam sambutanya mengatakan, untuk calon Gubernur Jabar 2014, dirinya akan menyerahkan sepenuhnya kepada hasil survey yang dilakukan oleh internal Partai Golkar. “ Kita tunggu saja hasil survey internal partai seperti apa dan mengarah kepada siapa, “ katanya.

Namun, lanjut Yance, apabila hasil survey memutuskan bahwa secara popularitas dan elektabilitas dirinya unggul dibanding calon lain dan partai menetapkan dirinya harus maju pada Pemilukada Gubernur Jabar 2014, sebagai kader partai yang loyal, dirinya siap menerima amanah tersebut.

“ Namun, tak cukup hasil survey saja, tetapi saya juga meminta dukungannya dari seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar apabila saya terpilih oleh hasil survey internal untuk maju dalam Pemilukada Gubernur Jabar. Karena tanpa dukungan dari seluruh kader tidak mungkin calon Partai Golkar bisa memenangkan Pemilukada Gubernur Jabar 2014,” terangnya. (Bgj)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below