Es Buah Sinar Saputra Pelepas Dahaga saat Berbuka

04/08/2011 0 Comments

Naryo, Pedagang Es buah Sinar Saputra yang berlokasi di Pasar Ciamis, sedang menunggu pelanggan setianya. Foto : Dicky Haryanto Adjid/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),Pada saat bulan Ramadhan, Es Buah Sinar Saputra milik Naryo, yang beralamat di dalam kompleks Pasar Manis Ciamis banyak diburu konsumen. Sejak pukul 2 siang, orang sudah banyak mengantri memesan es untuk bekal buka puasa.

Naryo yang berjualan dari tahun 1982 ini mengaku, selain didatangi para konsumen dan pelanggan setianya, pemesanan juga sering datang dari intansi pemerintahan maupun swasta untuk keperluan buka bersama.

Dengan bermodalkan gerobak dorong yang dilukis gambar buah-buahan, Es Buah Sinar Saputra menjadi icon tersendiri dalam kerumunan pedagang dan pembeli Pasar Manis. Mulai dari buah alpukat, tomat, melon hingga durian menambah kelengkapan Es Buah Sinar Saputra. Terlebih Naryo memberi campuran kolang-kaling, cincau, kelapa muda susu kental manis.

“Memang kami menyediakan es durian, es kombinasi, es teler, es jeruk dan es kelapa muda. Dari ke lima macam jenis minuman segar tersebut, yang paling banyak diminati untuk buka puasa adalah es kombinasi, es teler, dan es durian,” terangnya.

Selain memiliki aneka macam es buah segar dengan cita rasa yang tinggi, Nano juga selalu memberikan pelayanan yang membuat para konsumennya selalu merasa puas. Begitu pula mengenai kebersihan harus tetap terjaga.

Dalam sehari, Naryo dibantu istrinya mampu menjual lebih dari 300 gelas. Harga per gelasnya bervariasi antara Rp. 5000-Rp10.000. Dia juga mengaku, sekarang Es Buah Sinar Saputra memiliki tiga cabang yang tersebar di lingkungan Pasar Manis Ciamis.

“Es Sinar Saputra mempunyai motto Siraja Murah, dengan lima jenis sajian es,” pungkasnya. (DK)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply