Jelang Lebaran, Jual Beli HP Meningkat Tajam

11/08/2011 0 Comments

Couter Iwan Cell paling lengkap di Pamarican, sehingga pada bulan Ramadhan tahun ini omzet penjualannya meningkat tajam. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Akhir Ramadhan Iwan Cell akan memberikan diskon dan hadiah menarik bagi konsumen setianya.

Pepep R Akbar

Seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi, jual beli handphone (HP), baru maupun bekas, dan penjulan pulsa telepon selular cukup menjanjikan. Seperti halnya dilakukan Iwan (33), pemilik outlet Iwan Cell di Jl. Pamarican, Dusun Cibenda, Desa Neglasari, Kec. Pamarican, Kab. Ciamis.

Menurut Iwan, saat ini handphone bukan lagi barang mewah dan langka. Penggunaan barang tersebut sudah menjamur di semua kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Berbagai jenis handphone tersedia di Iwan Cell. Namun, saat ini yang paling laku di pasaran adalah HP buatan Cina. Selain harganya murah, bentuknya pun terlihat mewah. Sedangkan, untuk buatan Jepang, hingga sekarang masih banyak didominasi oleh Nokia.

“Selain jual beli HP, saya juga menyediakan kartu perdana, aksesoris handphone, isi ulang pulsa, baik pulsa telepon selular maupun pulsa listrik, serta menerima pembayaran telepon rumah,” jelasnya, saat ditemui HR, Sabtu (6/8).

Lebih lanjut Iwan menuturkan awal mulanya membuka usaha tersebut. Dulu sewaktu diriya belum menikah, Iwan mengaku, menjual pulsa berawal hanya sekedar iseng saja melihat temannya yang menjadi penjual pulsa.

Namun akhirnya Iwan berinisiatif untuk bergabung bersama temannya itu, dan dirinya mulai serius menjalani usahanya, yaitu dengan cara menjadi pengedar keliling pulsa (darling).

Setelah usahanya itu dirasa menguntungkan, maka pada tahun 2005 Iwan berinisiatif membuka counter sendiri. Dan akhirnya hal itu bisa terwujud, meski harus meminjam uang ke bank untuk modal awal, yaitu sebesar Rp2 juta.

Iwan mulai merintis usahanya, dan setelah menikah akhirnya Iwan bisa melunasi utang pinjaman ke bank. Sekarang, Iwan sudah punya outlet sendiri, bahkan untuk jaringan outletnya dia telah memiliki beberapa rekan.

Pada bulan Ramadhan kali ini, Iwan mengaku sedikit kewalahan melayani pelanggan yang datang ke outletnya. Pasalnya, banyak konsumen yang ingin menggantikan HP lamanya dengan HP baru.

Omzet yang dicapai dari penjualan pulsa pun dirasakannya sangat meningkat. Setiap hari omzetnya tidak kurang dari Rp3.5 juta. Iwan mengatakan, rencananya pada akhir Ramadhan nanti, atau tepatnya menjelang Lebaran, dia akan mengadakan undian berhadiah bagi para konsumen setianya.

Hadiah yang akan diberikan diantaranya kipas angin, jam dinding, serta beberapa hadiah hiburan menarik lainnya. Selain memberikan hadiah, Iwan Cell juga akan mengadakan promo atau diskon untuk penjualan kartu perdana, aksesoris dan lain-lain.

“Kedepan, harapan saya ingin usaha ini maju dan berkembang. Dan, kepada teman-teman yang mempunyai usaha di bidang celular, saya mengajak supaya terus semangat mengembangkan usahanya. Saya juga ingin membuka outlet di daerah lain,” pungkas Iwan. ***

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!