Jelang Libur Lebaran PNS Bakal Dapat Tunda?

25/08/2011 0 Comments

DKAD minta pegawai tak harus pikirkan TPP, fokus saja pada pekerjaan

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Banjar mendengar kabar bahwa mereka bakal menerima Tunjangan Daerah (Tunda) atau Tambahan Pendapatan Pegawai (TPP) sebelum libur lebaran tahun 2011 ini.

Tentunya kabar tersebut cukup membahagiakan para PNS. Pasalnya, sebelum mereka memasuki masa libur, mereka bisa membelanjakan tunjangan tersebut untuk kebutuhan saat lebaran.

Mendengar kabar itu, Sekretaris Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans), Saifuddin, Senin (22/8), mengungkapkan ke-syukuran-nya. Dia mengatakan, setiap PNS pastinya akan senang jika mereka mendapatkan rezeki/ tambahan pendapatan.

Apalagi kata Saifuddin, jika tunjangan tersebut diberikan kepada PNS menjelang masa libur lebaran. Soalnya, dia mengira, kebutuhan PNS saat masa libur lebaran bisa meningkat.

Ketika akan dikonfirmasi soal ketersediaan anggaran Tunda, Sekretaris Dinas Keuangan dan Aset Daerah (DKAD) Kota Banjar, Iwan S, Senin (22/8), mengatakan, bahwa PNS yang ada di Kota Banjar tidak seharusnya memikirkan Tunda. Tapi, menurut dia, PNS harus lebih memfokuskan diri terhadap kualitas pekerjaan mereka.

“Saya kira para pegawai masih memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Jadi, soal ada atau tidaknya tunjangan bagi PNS, tidak harus jadi pikiran mereka. Tapi yang harus jadi pikiran adalah menyelesaikan pekerjaannya terlebih dahulu,” katanya.

Lebih jauh Iwan mengungkapkan, pemberian Tunda bagi PNS akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan Pemerintah Kota Banjar. Kalaupun Tunda itu ada, kata dia, pemberian Tunda harus adil atau proporsional, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial.

Iwan menambahkan, pemberian Tunda dapat dilakukan oleh Pemerintah Daerah dengan salah satu penilaiannya adalah beban kerja PNS. Namun, dia berharap, PNS yang ada di Kota Banjar lebih meningkatkan kedisiplinan, dan peningkatan kinerja. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!