Malam Nuzulul Qur’an, PHBI Gelar Dzikir & Do’a Bersama

19/08/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Banjar menggelar acara peringatan malam Nuzulul Qur’an yang diaplikasikan melalui dzikir, doa dan dakwah di Pendopo Balai Kota Banjar, Selasa (16/8).

Acara tersebut dibuka Walikota Banjar DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM., dan dihadiri oleh seluruh instansi yang ada di lingkup Pemkot Banjar, para pejabat TNI, Polri, kejaksaan, serta masyarakat Kota Banjar.

Setelah melakukan buka puasa bersama di Pendopo Balai Kota, kemudian dilanjutkan dengan sholat tarawih di Mesjid Agung. Usai sholat tarawih baru diteruskan pada acara puncak peringatan malam Nuzulul Qur’an.

Dalam sambutannya Walikota Banjar DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM., mengatakan, tanggal 17 bulan Ramadhan tahun ini bertepatan dengan tanggal 17 bulan Agustus. Keduanya merupakan bulan yang sama-sama mempunyai nilai perjuangan.

“Peringatan Nuzulul Qur’an ini sebagai ajang silaturahmi, karena dengan bersilaturahmi akan tercipta ukuwah islamiyah yang kuat,” kata Herman.

Sementara itu, ditemui di sela-sela kegiatan, Ketua PHBI Kota Banjar H. Kaswad, MPdI., menambahkan, dengan adanya peringatan Nuzulul Qur’an, diharapkan dapat menjadi sebuah motivasi bagi masyarakat, mulai dari anak-anak sampai orang tua, untuk melaksanakan dan meningkatkan gerakan gemar mengaji.

“Peringatan malam Nuzulul Qur’an bukan hanya sebuah bulan untuk memotivasi kita menuju gemar membaca Al Qur’an, tapi akan menjadi motivasi pula untuk melaksanakan ibadah lainnya. Sehingga, akan ada peningkatan dalam merealisasikan serta mengefektifkan gemar mengaji, dan nilai ibadah kita,” katanya. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!