Mendekati Lebaran Omzet Penjualan Sepeda Motor Meningkat 25%

19/08/2011 0 Comments

Sejumlah Motor siap jual, dipajang di Dealer Agung Motor Ciamis. Foto : Dian Sholeh Wardiana/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Agung Motor yang beralamat di Jl. Mr. Iwa Kusumasomantri No. 61 Ciamis, merupakan dealer sepeda motor resmi Yamaha yang melayani pembelian dengan cara cash maupun kredit. Jenis sepeda motor Yamaha yang tersedia diantaranya Vega, Mio, Mio Soul, Xeon, Lexam, Jupiter Z, Jupiter MX, Scorpio Z, dan Vixion.

Pemilik Agung Motor, Ujang Rohman, atau Koan (panggilan akrabnya), mengatakan, khusus bagi konsumen yang membeli motor Yamaha Mio dan Mio Soul di bulan Agustus, baik secara cash maupun kredit, akan mendapatkan kupon “Voucher Gosok-gosok,” dengan hadiah-hadiah menarik, diantaranya lemari es, mesin cuci, televisi, tape, kipas angin, serta beberapa hadiah menarik lainnya.

Jenis hadian yang tercantum pada “Voucher Gosok-gosok,” tergantung keberuntungan konsumen. Dan hadiah tersebut di luar cash back yang diberikan pihak Agung Motor.

“Hingga saat ini type paling laku di pasaran masih didominasi motor Yamaha Mio, dan penjualan Mio mampu mendongkrak share penjualan Yamaha. Kemudian disusul oleh Vixion, type motor ini sekarang banyak digemari anak-anak baru gede, atau ABG,” terangnya, Minggu (14/8).

Setiap bulannya Agung Motor mampu mengeluarkan sepeda motor sebanyak 130 unit, dan konsumen yang datang ke dealer tersebut bukan hanya dari daerah Ciamis saja, namun banyak pula dari wilayah Banjar dan Tasik.

Lanjut Koan, konsumen yang datang ke Agung Motor rata-rata banyak diminati kaum gaji atau Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karena, selain bisa membeli sepeda motor secara kredit, uang mukanya pun tergolong ringan, ditambah pemberian hadiah hiburan dan cash back.

“Mendekati Idul Fitri, penjualan sepeda motor mengalami peningkatan hingga 25%, dan kebanyakan konsumen membeli sepeda motor dengan cara kredit daripada cash,”

Di Agung Motor juga menyediakan jasa servis yang dilakukan oleh petugas servis handal dan sudah memiliki sertifikat resmi dari Yamaha pusat. Demi kepuasan konsumen, mereka sangat mengutamakan pelayanan, penjelasan dan menjalankan perawatan servis.

Bagi konsumen yang melakukan servis di bengkel resmi Yamaha Agung Motor, pihak dealer menyediakan ruang khusus servis, dan juga menyediakan spare part serta oli resmi dari Yamaha. Sehingga, para pengguna motor Yamaha tidak usah membeli spart part keluar.

Saat ini, Agung Motor memiliki karyawan sebanyak tiga puluh orang, termasuk sales yang berfungsi menarik minat para konsumen. Selain itu, Agung Motor juga sering mengikuti pameran pada event-event  tertentu.

“Rencana untuk kedepannya kami dengan pihak leassing akan mengadakan kerjasama untuk lebih memuaskan lagi para konsumen sepeda motor Yamaha, yaitu dengan memberikan voucher belanja ke Yogya senilai 100 ribu,” pungkasnya. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply