Paket & Kiriman Uang Naik 50% di Kantor Pos Padaherang

25/08/2011 Berita Banjarsari
Paket & Kiriman Uang Naik 50% di Kantor Pos Padaherang

Padaherang, (harapanrakyat.com),- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1432 H, pengiriman paket pos maupun pengiriman uang melalui Western Union via Kantor Pos Unit Padaherang meningkat 50%.

Kepala Kantor Pos Unit Padaherang, Kosim, saat ditemui HR, Senin (22/8), mengatakan, peningkatan tersebut terjadi sejak Minggu, tanggal 20 Ramadhan/Agustus lalu.

“Jumlah peningkatan sebesar 50 persen itu termasuk peningkatan pengiriman uang yang berasal dari luar negeri melalui Western Union. Kemungkinan besar pengiriman uang dari luar negeri itu dari sejumlah pekerja TKW asal Padaherang.

Dalam sehari pihaknya bisa mengeluarkan uang  sebanyak Rp.40-50 juta. Namun, jumlah tersebut bukan hanya kiriman luar negeri saja, tetapi total dari semua pengiriman.

Kosim menambahkan, sekarang di Kantor Pos tidak hanya membantu masyarakat untuk mengirim surat, atau barang (paket) saja, namun bisa juga menabung, bayar cicilan motor, mobil, listrik, dan pengiriman uang.

Sementara itu Yati (38), salah seorang warga asal Padaherang, mengaku, dirinya sudah terbiasa setiap bulan ke Kantor Pos untuk mengambil kiriman uang dari suaminya yang bekerja di Jakarta. “Saya sangat terbantu oleh semua fasilitas pelayanan yang diberikan pihak PT. Pos Indonesia,” kata Yati. (Amlus)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles