SDN 2 Maleber, Butuh Rehab 3 Lokal Ruangan

11/08/2011 0 Comments

SDN 2 Maleber membutuhkan perbaikan untuk 3 lokal ruangan. Foto : Dian Sholeh wardiana/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Maleber, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, membutuhkan rehabilitasi ruangan sebanyak tiga lokal, diantaranya ruang kelas satu lokal, ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) satu lokal, dan satu lokal lagi ruangan kesenian.

Kepala SDN 2 Maleber, Sudrajat, SP.d., ketika ditemui HR di ruang kerjanya, Selasa (9/8), mengatakan, akibat belum memiliki ruangan yang refresentatif, hingga saat ini ruang perpustakaan terpaksa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa kelas empat.

Menurut Sudrajat, ruangan yang perlu direhab termasuk bangunan lama dan mengalami kerusakan saat gempa tahun 2009 silam. Namun, sampai sekarang belum juga ada bantuan rehab, padahal pihak sekolah sudah mengajukan proposal permohonan bantuan tersebut sejak tahun 2010.

Dengan demikian, maka sampai saat ini pihak sekolah terpaksa masih menyelenggarakan PKBM meski kekurangan ruangan, hal itu demi membantu pemerintah dalam mensukseskan program pendidikan Wajar 9 tahun.

“Alangkah gembiranya jika sekolah memiliki ruang belajar yang refresentatif, ditambah lagi dengan bantuan buku-buku untuk menunjang minat baca peserta didik, lantaran percuma ada ruangan kalau tanpa ditunjang dengan prasarananya,” kata Sudrajat.

Dia berharap, dengan adanya perehaban tiga lokal ruangan, yaitu UKS, kesenian, dan ruangan belajar, maka gairah belajar siswa akan terus meningkat. Untuk itu, Sudrajat meminta agar Dinas Pendidikan Ciamis segera merealisasikan keinginan tersebut. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply