SMAN 1 Cimaragas Dambakan 3 Lokal Kelas dan Lab. IPA

19/08/2011 0 Comments

Camat Cimaragas, Haryadi Durahman, S.Sos, didampingi Kepala SMA 1 Cimaragas, Drs. H. Rahmat Susanto, MPD, saat penyematan tanda kepada siswa baru, pada acara pembukaan MOPD tahun ajaran 2011-2012. Foto : Deni Supendi/HR.

Cimaragas, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cimaragas mendambakan penambahan 3 lokal kelas. Pasalnya, jumlah ruangan yang saat ini tersedia, belum seimbang dengan jumlah siswa.

Kepala SMAN 1 Cimaragas, Drs. H. Rahmat Susanto, MPD, ketika ditemui HR, Jum`at (12/8), mengatakan, pihaknya sangat menanti penambahan jumlah ruangan dan 1 Laboratorium IPA, untuk memperlancar kegiatan pembelajaran di sekolah.

Menurut Rahmat, bantuan dua ruangan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Ciamis, sedang dalam proses. Namun satu lokal kelas lainnya, belum dapat dipastikan kapan bakal terealisasi.

Rahmat menyebutkan, ruangan kelas yang kini tersedia berjumlah 9 lokal, satu ruangan merupakan kantor Guru. Jika dihitung dengan jumlah siswa yang mencapai 12 rombel, kekurangan kelas mencapai 3 lokal.

Namun demikian, Rahmat mengaku bangga, karena jumlah siswa pada penerimaan siswa baru tahun ajaran 2011-2012, SMAN 1 Cimaragas sudah sesuai dengan target, yakni bertambah 4 rombongan belajar (rombel).

Bagi Rahmat, pencapaian jumlah siswa tersebut, membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat terhadapa SMAN 1 Cimaragas meningkat. Walaupun, usia SMAN 1 Cimaragas tergolong masih muda.

Keberhasilan itu, lanjut Rahmat, merupakan hasil kerja keras semua personil yang ada di sekolah. Terlebih, siswa-siswi SMAN 1 Cimargas banyak menorehkan prestasi di berbagai event kompetisi, di tingkat kabupaten.

Tidak hanya itu, lulusan SMAN 1 Cimaragas tahun ajaran 2010-2011, bisa masuk ke sejumlah perguruan tinggi bergengsi, seperti Akademi Kimia Analis Bogor, Institut Tekhnologi Bandung (ITB) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan perguruan tinggi lainnya. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!