SMPN 3 Cisaga Dambakan Ruangan Multimedia

04/08/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Cisaga, Kec. Cisaga, Kab Ciamis, mendambakan ruangan Multimedia. Pasalnya, hingga saat ini pembelajaran Teknologi Informasi (TI) masih dilakukan para siswa di ruang perpustakaan.

Kepala Sekolah SMPN 3 Cisaga, Dodo Suryaman, S.Pd, M.Pd., ketika dihubungi HR melalui telepon selularnya, Selasa (2/8), mengatakan, keinginan itu merupakan salah satu upaya pihak sekolah dalam memperlancar penyelenggaraan proses belajar mengajar.

Meski masih menyatu dengan ruang perpustakaan, namun pihaknya tetap memaksakan pembelajaran komputer bagi siswanya di ruangan tersebut. Akibat keterbatasan ruangan, pihak sekolah harus memenfaatkan fasilitas yang ada.

Dodo menambahkan, saat ini jumlah peserta didik di SMPN 3 Cisaga mencapai 142 siswa, terdiri dari enam rombongan belajar (Rombel). Walaupun lokasi sekolah berada di daerah pelosok, tetapi jumlah perserta didiknya di atas rata-rata.

Hal itu karena lokasi SMPN 3 berada di wilayah perbataan Jawa Barat-Jawa Tengah, sehingga peserta didiknya tidak hanya warga Cisaga saja, namun banyak pula yang berasal dari luar daerah.

Pada tahun 2005 silam, sekolah tersebut masih menginduk ke SMPN 2 Cisaga, namun setelah mendapat Unit Sekolah Baru (USB) tahun 2007 dari Dinas Pendidikan, SMPN 3 Cisaga resmi berpisah dari sekolah induknya.

“Untuk itu saya berharap, dengan adanya ruangan multimedia, maka gairah belajar peserta didik dapat meningkat, demi menuntaskan wajar dikdas 9 tahun,” pungkasnya. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!