Sumber Berlian Motor, Sebar Hadiah Pikat Konsumen

04/08/2011 0 Comments

Di daeler resmi Yamaha Sumber Berlian Motor (SBM) Banjar, type yang paling laku di pasaran sampai saat ini masih didominasi oleh Yamaha Mio. Foto : Pepep RA/HR.

Pembelian sepeda motor dengan cara kredit lebih diminati masyarakat. Sumber Berlian Motor (SBM) memberikan berbagai hadiah menarik bagi para konsumennya.

Pepep R Akbar

Seiring dengan berkembangnya kemajuan transfortasi darat, terutama kendaraan sepeda motor, Sumber Berlian Motor (SBM) yang beralamat di Jln. Raya Pangandaran, No. 371, Tanjungsukur, Kota Banjar, merupakan dealer resmi sepeda motor Yamaha yang menawarkan pembelian secara cash maupun kredit, dengan berbagai hadiah menarik bagi konsumennya.

Pemberian hadiah berupa televisi, tape, kipas angin serta beberapa hadiah menarik lainnya, berlaku untuk setiap pembelian semua type sepeda motor Yamaha, baik secara cash maupun kredit, diantaranya Vega, Mio, Jupiter dan Vixion.

Marketing Exekutif SBM Banjar, Jimmy, saat ditemui HR, Sabtu (30/7), mengatakan, penjualan sepeda motor Yamaha di SBM dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan hingga 30%.

Dan, type yang paling laku di pasaran hingga saat ini masih didominasi oleh Yamaha Mio. Sedangkan, konsumen yang datang ke SBM bukan hanya masyarakat Kota Banjar saja, namun banyak pula dari luar daerah.

Menurut Jimmy, pembelian sepeda motor secara kredit dengan uang muka yang ringan banyak diminati masyarakat. Apalagi masyarakat kaum gaji, sehingga mereka dapat dengan mudah untuk mendapatkan sepeda motor melalui program kredit.

“Pembelian yang paling banyak diminati masyarakat yaitu melalui program kredit, ketimbang pembelian secara cash,” katanya.

Selain menjual sepeda motor Yamaha, SBM juga menyediakan jasa servis yang dilakukan oleh para petugas handal, dan sudah memiliki sertifikat resmi dari Yamaha Pusat.

Bagi para konsumen yang melakukan service, pihak dealer menyediakan ruang khusus untuk mereka dengan fasilitas ruangan ber-AC, serta disediakan pula minuman gratis, seperti air mineral, teh botol dan kopi. Untuk fasilitas lainnya, SBM menyediakan juga sparepart dan oli resmi dari Yamaha.

“Kami di sini memiliki karyawan sebanyak 30 orang. Khusus untuk bagian marketing, saya membawahi petugas sales yang fungsinya menarik konsumen supaya datang dan membeli motor yang disediakan di SBM. Mereka bergerak secara dor to dor ke rumah-rumah. Kita juga sering mengikuti pameran pada event-event tertentu,” tutur Jimmy.

Selain itu, promosi sering dilakukan pihak SBM dengan cara ikut berpartisipasi dalam acara Hari Ulang Tahun Kota Banjar, misalnya memberikan hadiah sepeda motor atau berupa hadiah hiburan.

Khusus di bulan Ramadhan, rencananya SBM akan mengadakan tajil bareng, namun kata Jimmy, mengenai waktunya belum ditentukan. Untuk kedepannya, SBM juga akan memberikan program-program yang lebih menarik bagi konsumen. ***

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply