Tarik Wisatawan, Pengelola Situ Lengkong Panjalu Agendakan Bazar Ramadhan

11/08/2011 0 Comments

Pintu masuk kawasan Wisata Situ Lengkong Panjalu tampak sepi. Tidak satu pun pengunjung yang datang untuk membeli tiket masuk. Foto : Edji Darsono/HR.

Panjalu, (harapanrakyat.com),Objek wisata Situ Lengkong Panjalu beberapa waktu belakangan ini sepi pengunjung. Hal itu terlihat dari kondisi area parkir yang biasanya dipadati kendaraan dari luar daerah, nampak lengang. Bahkan, sejumlah kios-kios souvenir juga tertutup rapat.

Sekdes Panjalu, H. Ono Sukarna, pekan lalu mengatakan, kondisi sepinya pengunjung, mengurangi jumlah pendapatan desa. Untuk itu, pihaknya akan merencanakan upaya inisiatif agar kawasan Situ Lengkong Panjalu menjadi andalan untuk sumber PAD.

Ahmad Martadinata (60), warga setempat, mengatakan, para peziarah dan wisatawan baik dari lokal Ciamis atau dari luar daerah mulai berkurang akhir-akhir ini. Dia juga mengaku bertanya-tanya dengan kondisi tersebut.

Di tempat terpisah, Kepala UPTD Kebudayaan dan Pariwisata Kec. Panjalu, Yayah, S.Sos., Rabu (3/8) membenarkan, Situ Lengkong Panjalu mulai sepi pengunjung. Menurutnya, kondisi tersebut wajar terjadi setiap bulan Ramadhan.

Menyiasati hal itu, kata Yayah, pihaknya berencana menggelar acara Bazar Ramadhan di kawasan Situ Lengkong Panjalu. Ia berharap, acara Bazar tersebut, dapat menarik pengunjung dari lokal dan luar daerah. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!