PONjabar

Warga Langkapsari-Cikaso Minta Pemkab Ciamis Bangun Jembatan Permanen

Seorang warga bersama anaknya, melintasi jembatan bambu di Desa Langkapsari-Cikaso Kec. Banjarsari. Warga berharap, Pemerintah membangun jembatan permanen. Foto : Aam Lusyana/HR.

Banjarsari, (harapanrakyat.com),- Untuk memperlancar aktifitas sehari-hari, sejumlah warga di Desa Langkapsari dan Cikaso, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, mengharapkan pemerintah membangun jembatan permanen yang menghubungkan antara kedua wilayah tersebut.

Pasalnya, jembatan yang biasa digunakan hanya merupakan jembatan gantung yang hanya terbuat dari bambu, sehingga keamanannya tidak terjamin, padahal sering digunakan oleh anak-anak sekolah SDN 1 Langkapsari, SDN 1 Cikaso, MTs Cikaso dan SMPN 7 Banjarsari.

Yani (13), salah seorang siswa MTs Al-Amin, Desa Cikaso, yang sering melalui jembatan tersebut, mengaku sering takut terpeleset jika melewati jembatan itu, terlebih saat musim hujan.

“Memang ada jembatan yang bagus dan dibisa dilewati dengan kendaraan roda empat, tapi jarak dari rumah saya sangat jauh. Kalau lewat jembatan itu tentu akan kesiangan tiba di sekolah,” katanya, Senin (8/8).

Sementara Rohilah (40), warga setempat, mengaku, setiap pagi dia harus mengantarkan anaknya yang sekolah di SDN 1 Langkapsari, sampai ke ujung jembatan, karena khawatir saat melintas jembatan anaknya terpeleset.

Ditemui di tempat terpisah, Kepala Desa Langkapsari, melalui Kaur Umum, Tatang, mengaku, pihaknya juga sangat mengharapkan jembatan tersebut dipermanenkan. Karena, jika kondisinya tetap seperti itu akan sangat berbahaya bagi warga, terlebih banyak dilalui siswa yang hendak sekolah.

“Kami berharap kepada Pemkab Ciamis, dalam hal ini melalui instansi terkait, memberikan bantuan perbaikan jembatan gantung yang menghubungkan Desa Langkasari dengan Desa Cikaso, minimalnya jembatan dibangun meggunakan palet atau dibeton,” harapnya. (Amlus)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below