Warga Minta Perbaikan Jalur Kawali-Sadananya Menyeluruh

19/08/2011 0 Comments

Kondisi Jalan di wilayah Desa Ciakar dan Gereba masih dibiarkan rusak. Foto : Edjo Darsono/HR.

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Pengguna jalan di wilayah Kecamatan Cipaku mengharapkan perbaikan infrastruktur jalan. Pasalnya, sebagian besar ruas jalan di sepanjang wilayah itu kondisinya rusak.

Dayat, sopir angkot jurusan Kawali-Sadananya, beberapa waktu lalu, mengungkapkan harapannya, agar jalan rusak yang dilalui trayek angkutannya segera diperbaiki.

Kepada HR, Dayat menyebutkan, kondisi ruas jalan di wilayah Desa Ciakar dan Gereba Kec. Cipaku sangat memprihatinkan. Terlebih, banyak pengendara harus berhati-hati ketika melalui jalan yang berlubang dan berbatu di wilayah tersebut.

Meski diakui Dayat, saat ini ada perbaikan jalan sepanjang 2 kilometer di kawasan Desa Bangbayang Cipaku. Namun, dia menyayangkan, perbaikan jalur trayek angkot tersebut tidak dilakukan secara menyeluruh.

Dayat menilai, perbaikan yang rencananya rampung bulan ini tersebut, belum dapat memperlancar laju aktifitas warga. Karena perbaikan itu baru dilakukan di sebagian wilayah saja.

Uli, warga Dusun Bangbayang Kidul Cipaku, membenarkan adanya perbaikan ruas jalan di wilayahnya. Menurut dia, volume kendaraan yang melintasi wilayah tersebut akan meningkat pada saat lebaran.

Sementara itu, Pelaksana Perbaikan dari CV Puncak Asih, Redi, Sabtu (13/8), membenarkan, pihaknya saat ini baru memperbaiki ruas jalan kabupaten sepanjang 2 km di kawasan Desa Bangbayang.

Redi mengatakan, perbaikan tersebut meliputi titik rawan di blok Lamping dan daerah Bangbayang Kidul. Menurutnya, tender perbaikan jalan itu dimulai sejak pertengahan Bulan Juli 2011, dan direncanakan bakal rampung pada akhir Agustus ini. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!