Club Marak Bermunculan, Toko Sepeda Kembali Menggeliat

10/09/2011 Berita Banjar
Club Marak Bermunculan, Toko Sepeda Kembali Menggeliat

Nugraha Gumelar, pemilik toko Anugrah Prima Bike di Jl. Pataruman, No. 817, Kota Banjar, menunjukan beberapa sepeda hasil rakitan yang dipesan para pelanggannya. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejak masyarakat kembali menggemari sepeda, salah satu toko penjual sekaligus perakitan sepeda Anugrah Prima Bike yang beralamat di Jl. Pataruman, No. 817, tepatnya di samping Jembatan Ciroas, Kota Banjar, mulai kebanjiran konsumen.

Menurut Nugraha Gumelar, pemilik toko, usahanya tersebut berdiri sejak tahun 2005. Dengan modal awal sebesar Rp.70 juta, saat itu usahanya hanya menjual sepeda dan sparepart-nya saja.

Bahkan, usahanya tersebut hanya dijalankan oleh istrinya dan dibantu dua orang pekerja, sedangkan Nurgaha sendiri bekerja di luar kota. Namun, pada tahun 2007, istrinya menyarankan pulang ke Banjar untuk membantu mengurus toko sepeda.

Usahanya pun semakin hari semakin berkembang. Kini sudah mempunyai dua lokal toko dan 6 orang pegawai yang handal. Nugraha mengaku, dari setiap penjualannya mampu meraup keuntungan sekitar 20-30%.

Selain itu, berbagai jenis sepeda tersedia di Nugraha Prima Bike, mulai dari jenis sepeda anak, BMX, MTB, perakitan sepeda Fixie sampai sepeda ontel.

“Untuk tahun penjualan maupun pesanan perakitan sepeda meningkat. Yang paling laku tahun ini yaitu jenis sepeda MTB, BMX dan pemesanan perakitan sepeda Fixie, bahkan Pak Walikota juga memesan untuk merakit sepeda Fixie di sini,” tuturnya, saat ditemui HR, Rabu (7/9).

Dia mengatakan, Pembelian sepeda di Anugrah Prima Bike bisa dengan cara cash maupun kredit. Dia menawarkan kredit plus bagi para pelanggan yang ingin membeli sepeda di tokonya.

Atas keberhasilan usahanya tersebut, harapan Nugraha saat ini ingin menambah satu lokal lagi untuk memperluas tokonya. (PRA)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles