Dinas PU Janjikan Pompanisasi, Tapi Tahun Depan

29/09/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Kepala Bidang Pembangunan Sumber Daya Air (PSDA) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tambang dan Energy (Tamben) Kota Banjar, Endang Pandi, merencanakan Program Pompanisasi untuk kawasan Situ Leutik, dalam mengahadapi musim kemarau. Hanya saja, agenda tersebut baru akan dilakukan pada tahun mendatang.

Hal itu diungkapkan Endang, ketika dikonfirmasi HR, soal kekeringan yang melanda area pesawahan milik petani di Desa Cibeureum Kec. Banjar dan sekitarnya, Selasa (27/9), di kantornya.

Pada kesempatan itu, Endang sedikit menjelaskan, bahwa rencana program pompanisasi bagi kawasan yang dilanda kekeringan itu, baru akan dia ajukan dalam waktu dekat ini.

“Kemungkinan, realisasinya bisa dilakukan tahun depan,” katanya.

Ketika ditanya soal tujuan program pompanisasi tersebut, Endang mengungkapkan, bahwa hal itu bertujuan untuk mengantisipasi kekurangan air, bagi area persawahan milik petani di sekitar kawasan Situ Leutik.

Sayangnya, tidak banyak informasi yang Endang ungkapkan, karena yang besangkutan sedang diburu tugas kedinasan.

“Wayahnanya, bapak bade menindaklanjuti laporan soal potensi air sumur Siuk Cinyalindung,” pungkasnya sambil berlalu meninggalkan HR. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply