Es Duren Peu`eut “Gayam” Diserbu Pembeli

10/09/2011 0 Comments

Kedai Es Durian Peu`eut milik Yuda yang beralamat di jalan Cipto Mangunkusumo, Gayam, Ciamis. Foto : Dicky Haryanto Adjid/HR.

Dicky Haryanto Adjid

Di tengah hausnya penggemar kuliner akan variasi makanan, Es Duren Peu’eut yang beralamat di jalan Cipto Mangunkusumo, Gayam, Ciamis, bisa menjadi salah satu jawabannya. Kedai Es buah dipadu buah Duren tersebut ternyata banyak diserbu oleh pembeli.

Yuda, pengelola kedai Es Durian Peu`eut, Rabu (7/9), mengatakan, usha yang baru digeluti setahun lalu itu, banyak didatangi oleh konsumen baik dari wilayah Ciamis maupun dari daerah lain seperti Kota Banjar.

“Awalnya, kami ingin membuka kedai Es Buah atau Sop Buah, namun usaha jebnis itu sudah banyak. Maka, saya mencoba mencari laternatif lain. Ternyata Es Buah dengan variasi Durian di Ciamis belum ada,” katanya.

Dia menjelaskan, Es Duren Pe’eut buatannya, memiliki konsep paduan dari bermacam buah, seperti Alpukat, Apel, Kelapa, Nangka, Nutrijel, plus susu kental manis, es parut, dan ditambah durian matang.

Satu porsi Es Peu`eut milik Yuda, dipatok harga sebesar Rp. 7 ribu. Meski begitu, kata Yuda, durian yang digunakan merupakan durian pilihan. Dan pastinya, Es Durian Peu`eut memiliki ciri khas, bergizi, fresh dan higienis.

Tidak hanya itu, selain kedai Es Durian Peu`eut milik Yuda, bisa melayani Delivery Order (pesanan antar), untuk acara keluarga dan acara resmi lainnya.

Es Duren Peu’eut diceritakan Yuda adalah pertama dan satu-satunya di daerah Ciamis, sebagai hasil racikan pihaknya. Dia juga mengaku sedang berencana membuka cabang di daerah lain, untuk memenuhi permintaan konsumen. ***

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!