Jembatan Cilame Rusak, Sering Makan Korban

10/09/2011 Berita Kawali
Jembatan Cilame Rusak, Sering Makan Korban

Seorang pengendara nampak hati-hati saat melintasi jembatan Cilame, yang berlokasi di Desa Mangkubumi Kecamatan Sadananya. Foto : Edji Darsono/HR.

Sadananya, (harapanrakyat.com),- Warga sekitar Jembatan Cilame Desa Mangkubumi Kec. Sadananya mengharapkan perbaikan jembatan kepada Pemerintah kab. Ciamis. Pasalnya, kondisi jembatan tersebut sudah rusak.

Selain itu, sebagian kayu penyangga jembatan sudah lapuk dan ambrol, sehingga membahayakan para penggunanya. Bahkan, tidak sedikit pengendara yang terperosok akibat kondisi itu.

Jajat, warga setempat, Sabtu (3/9) mengatakan, jembatan Cilame sering memakan korban. Menurut dia, banyak pengendara yang terjatuh ketika melewati kayu penyangga jembatan yang rapuh.

Dia mengungkapkan, jembatan tersebut merupakan akses penghubung antara Kec. Sadananya dengan Desa Sindangsari Kec. Cikoneng. Jadi, banyak warga dari kedua daerah tersebut memanfaatkan jembatan, baik yang roda dua ataupun angkutan umum.

Kiman (52), warga Desa Sindangsari Cikoneng, mengutarakan, jembatan Cilame merupakan jalur alternatif dan tergolong jalur yang produktif, karena banyak dilalui kendaraan dari berbagai daerah.

Hanya saja, kerusakan yang menahun tersebut belum begitu mendapat perhatian dari pemerintah. Akibatnya, selain lapuk dan rapuh jembatan Cilame juga terkesan semrawut. (dji)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles