Jual-beli Hewan Kambing di Cimendong Sepi

10/09/2011 1 Comment

Para pedagang kambing dan domba di pasar Cimendong Kecamatan Panjalu, sedang memeriksa hewan yang akan mereka jual. Foto : Hendaya/HR

Panjalu, (harapanrakyat.com),- Pedagang kambing dan domba di pasar Cimendong Kecamatan Panjalu mengeluhkan sepinya pembeli. Padahal, biasanya pada Minggu-minggu lebaran tahun sebelumnya, pembeli dari berbagai wilayah membludak.

Undang (60), seorang pedagang hewan, Minggu (4/9), mengatakan, penurunan pendapatan jelang dan pasca lebaran jarang terjadi. Namun, pada lebaran kali ini, pendapatan merosot hingga 30 persen.

Meski begitu, Undang mengaku akan tetap menjajakan hewan kambing jualannya secara rutin, pada hari Selasa dan Sabtu. Kambing milikny Undang dipatok harga antara 1 sampai 2 juta, termasuk jasa antar.

Undang mengaku masih beruntung karena bisa bertahan menjadi penjual kambing, karena ada hari pasar hewan sebagai alternatif. Dia berharap, kambing dan domba miliknya bisa habis terjual pada hari Idul Adha mendatang. (hendaya)

About author

Related articles

1 Comment

  1. sunarto November 26, at 11:39

    bos...minta informasinya...kalo bandar atau pembeli kambing yg sanggup nampung 50 ekor lebih secara jangka panjang itu dimana ya?trus bisa ga ya pake sistem dikilo...terutama wilayah cirebon dan sekitarnya...terimakasih atas bantuannya...sukses selalu..

    Reply

Leave a Reply