Market Gudang Cell Tasikmalaya Tembus Berbagai Wilayah

22/09/2011 2 Comments

Sejumlah pelanggan setia Gudang Celuler sedang melihat-lihat produk HPO terbaru. Foto : Dian Sholeh Wardiana/HR.

Tasik, (harapanrakyat.com),- Seiring dengan perkembangan zaman, pesatnya teknologi komunikasi membuat usaha jual beli Handpone (HP) baru maupun bekas, dan penjualan pulsa telepon seluler cukup menjanjikan. Karena, hampir dari kalangan atas sampai bawah sekarang sudah bisa memiliki HP.

Menurut H. Iman Hidayat (35), pemilik Gudang Cell Tasikmalaya, yang beralamat di Jl. Nagarawangi, No. 27 Tasikmalaya, mengatakan, dengan terus berkembangnya alat telekomunikasi, maka dirinya mampu mempertahankan usahanya sebagai penjual telepon selular.

Apalagi sekarang dengan uang sebesar Rp. 200 ribu, masyarakat sudah bisa mendapatkan HP berikut nomernya. Lantaran, saat ini barang tersebut bukan lagi barang mewah dan langka.

Berbagai jenis HP tersedia di Agung Cell, seperti, Nokia, Samsung, Black Berry, dan HP buatan China. Namun, diantara HP yang tersedia, HP buatan China lebih laris di pasaran. Karena, selain bentuk dan menunya banyak, harganya pun sangat murah.

Merk HP buatan China yang tersedia di Gudang Cell cukup komplit, diantaranya, Cross, Vitel, Maxtron, Nexian, Soner, I-Mobile, Ti-Phone, Asia Phone, Blueberry, Venera, Sky Call, dan HT, juga tersedia HP CDMA Esia.

Diakui Iman, penjualan barang dagangannya kini sudah menembus ke daerah Kuningan, Cikijing, Ciamis, dan Banjar, lantaran Gudang Cell menjualnya dengan harga grosir. Sedangkan, untuk pengiriman barang keluar Tasikmalaya bisa diantarkan lewat pegawainya.

“Selain jual beli HP, saya juga menyediakan aksesoris HP, kartu perdana, isi ulang pulsa, dan memori eksternal. Usaha ini saya mulai dari tahun 2004, berarti sampai sekarang sudah berjalan hampir 7 tahun,” katanya.

Sedangkan, ketika ditanya mengenai omzet yang dicapai dari hasil penjualan semua merk HP, Iman enggan menyebutkannya. Dia hanya mengaku hasil yang diperolehnya cukup. Menurut dia, yang penting penjualannya bisa memuaskan konsumen dan itu tidak terlepas dari kesopanan karyawannya.

Hingga saat ini, Gudang Cell sudah mempunyai 15 karyawan, dan itu sudah membuktikan banyak pelanggan, baik untuk pribadi maupun untuk pengiriman ke counter lain yang sudah menjadi mitra Gudang Cell.

“Untuk kedepannya, harapan saya ingin usaha ini lebih maju dan berkembang lagi, syukur-syukur bisa membuka cabang di luar daerah. Dan, bagi teman-teman yang terjun di usaha celluler, saya mengajak supaya terus semangat dalam menjalankan usahanya agar bisa lebih maju dan berkembang,” pungkasnya. (DSW)

About author

Related articles

2 Comments

  1. kakacenco April 27, at 14:36

    Mudah2an benar2 bisa memberikan pelayanan yang baik ya.. Amiinn

    Reply

Leave a Reply