Meski Kurang Ruangan, SDN 2 Cikoneng tetap Maksimalkan PKBM

15/09/2011 Pendidikan
Meski Kurang Ruangan, SDN 2 Cikoneng tetap Maksimalkan PKBM

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Cikoneng Kec Cikoneng Kab Ciamis, mendambakan penambahan ruangan sebanyak tiga lokal. Diantaranya, untuk Ruang kelas Belajar Satu Lokal, Unit Kesehatan Sekolah (UKS) satu lokal, dan satu lokal untuk perpustakaan.

Kali ini, 1 ruang belajar siswa terpaksa dipakai untuk ruangan guru, lantaran para guru belum memiliki tempat yang refresentatif. Hal itu dikatakan Kepala sekolah SDN 2 Cikoneng, Yulifah Permasih S.Pd, melalui salah seorang guru, Tatang Spd, beberapa waktu lalu.

Menurut Tatang, karena kurangnya RKB, terpaksa PKBM siswa kelas satu dan dua dilakukan secara paralel. Untuk itu, pihak sekolah masih tetap memaksakan penyelenggaraan PKBM meski kekurangan ruangan. Jumlah keseluruhan siswa SDN 2 Cikoneng mencapai 192 orang, dan terbagi ke dalam tujuh Rombongan Belajar (Rombel).

“Alangkah gembiranya jika sekolah memiliki ruangan belajar dan ruangan perpustakaan yang refresentatif. Ditambah lagi dengan bantuan buku-buku untuk menunjang minat baca siswa,” ungkapnya.

Tatang berharap, dengan adanya ruangan kelas baru, UKS dan Perpustakaan, gairah belajar siswa terus meningkat. Untuk itu, Tatang meminta agar Dinas Pendidikan Kab Ciamis segera meralisasikan keinginan tersebut. (DSW)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles