Pasar Bojongkantong dan Muktisari Butuh Tambahan Penerangan

22/09/2011 0 Comments

Warga Khawatir, Minimnya Penerangan Membuat Keamanan Pasar tidak Terjamin

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah warga di lingkungan pasar kel. Bojongkantong dan pasar Muktisari Kec. Langensari mengharapkan penambahan lampu penerang di lingkungan pasar. Pasalnya, kondisi lampu penerangan di kedua pasar tersebut minim, dan membuat warga khawatir akan kemanan pasar di waktu malam.

Warga pasar yang enggan disebutkan namanya, beberapa waktu lalu, mengatakan, kondisi minimnya lampu penerangan di tengah pasar, membuat warga khawatir. Soalnya, keamanan barang dagangan milik warga, yang tersimpan di kios bagian dalam pasar, menjadi tidak terjamin.

Menanggapi hal itu, Kepala UPTD Pasar, Heri Safari, Minggu lalu, membenarkan laporan warga pasar, bahkan pihak warga sudah mengajukan penambahan lampu penerang untuk dipasang di lingkungan pasar Kel. Bojongkantong dan Muktisari Kec. Langensari.

Heri mengutarakan, pihaknya sudah menindaklanjuti ajuan dan keluhan warga tersebut dengan mengajukan anggaran kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Banjar.

Namun, dia menyayangkan, ajuan tersebut pihaknya dan warga di kedua pasar tersebut belum dapat terealisasi. Menurut Heri, pihak Dinas memberikan alasan, keterbatasan anggaran di tingkat Dinas, membuat ajuan itu menjadi tertunda.

Pada kesempatan yang sama, Heri mengungkapkan, pihaknya sudah membuat anggaran penambahan lampu penerangan. Dalam anggaran tersebut, pihaknya mengajukan dana sekitar Rp. 1,4 juta, untuk penerangan tambahan di kedua pasar itu.

Heri dan warga pasar berharap, tambahan lampu penerang di lingkungan pasar Muktisari dan Bojongkantong dapat direalisasikan, agar apa yang dikhawatirkan warga tidak terjadi. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply