Pembangunan Gedung Perpustakaan SDN 1 Selamanik Terkesan Lamban

22/09/2011 0 Comments

Bangunan gedung ruang perpustakaan SDN 1 Selamanik Kecamatan Cipaku yang sedang digarap pihak rekanan terkesan lambat. Foto : Edji Darsono/HR.

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Pembangunan gedung perpustakaan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Selamanik terkesan lamban. Pasalnya, sejak kontrak tanggal 12 Agustus 2011, pembangunan sampai saat ini baru mencapai pemasangan bata, itupun  sepertiganya.

Seorang guru SDN 1 Selamanik, Wawan, ketika ditemui HR, Kamis (15/9), mengaku khawatir, jika pembangunan gedung perpustakaan tersebut malah tidak rampung sesuai dengan rencana.

Menurut dia, padahal pembangunan gedung serupa di sekolah lainnya sudah mencapai 60 persen. Sedangkan di SDN 1 Selamanik, pemasangan batu-bata saja belum selesai.

Wawan menjelaskan, pembangunan tersebut bersumber dari anggaran DAU (Dana Alokasi Umum) dan DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun anggaran 2010, yang digarap oleh pihak ketiga.

Meski terkesan lamban, Wawan tetap berharap, pembangunan gedung perpustakaan untuk sekolahnya dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan, tentunya dengan kualitas pekerjaan yang memuaskan.

Sementara itu, seorang pekerja proyek, Didi, di lokasi pembangunan, membenarkan pengerjaan pembangunan gedung perpustakaan SDN 1 Selamanik terlambat. Menurut dia, hal itu terjadi lantaran terbentur dengan agenda bulan suci Ramadhan dan libur lebaran. (Dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply