Perahu Wisatawan Terbalik Diterjang Ombak

15/09/2011 0 Comments

Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebuah perahu yang hendak membawa wisatawan menuju pasir putih Pangandaran terbalik akibat dihantam ombak besar, Minggu (11/9). Beruntung, kejadian tersebut tidak sampai merenggut korban jiwa.

Embud, pemilik perahu yang terbalik, menuturkan, pada saat itu cuaca di Pantai Pangandaran memang terlihat mendung, dan ombaknya juga cukup besar. Namun, karena ada wisatawan yang ingin diantarkan ke pasir putih menggunakan perahunya, maka Embud pun tidak menolaknya. “Ya mau gimana lagi, saya juga butuh uang,” katanya, pada HR.

Menurut dia, pada saat itu, baru sekitar 20 meter dari lepas pantai, perahu yang dikemudikannya terbalik hingga mengakibatkan tiga wisatawan terhempas oleh ombak dari atas perahu.

Untungnya para penumpang menggunakan pelampung, sehingga bisa diselamatkan oleh sejumlah relawan, serta dibantu para nelayan yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Tetapi, akibat hempasan ombak, beberapa perlengkapan perahu milik Embud hancur karena menubruk karang. Dikatakan Embud, kerugian yang dideritanya diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Sementara itu Ahmad (24), salah seorang penumpang, mengaku sangat shok ketika perahu yang tumpanginya terbalik. Dia sempat mencoba berenang menggunakan pelampung yang terpasang dibadannya, namun karena ombak cukup besar, membuat Ahmad kesulitan untuk berenang.

Beruntung, ketika Ahmad sudah mulai kehabisan tenaga, beberapa nelayan dan relawan menolong dan membawanya ke tepi pantai. “Alhamdulillah kabujeng aya nu nulungan, mun teu ay amah, tos we abi teh ti teuleum” katanya. (amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply