Puskemas Jadikarya Butuh Penunjang Operasional Layanan Kesehatan

29/09/2011 2 Comments

Langkaplancar, (harapanrakyat.com),- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jadikarya Kec. Langkaplancar memerlukan penambahan sarana transportasi dan tenaga medis. Alasannya, kedua kebutuhan tersebut sangat dibutuhkan, apalagi Puskesmas Jadikarya berada di pelosok Kabupaten Ciamis.

Kepala Puskesmas Jadikarya, Adang Satibi, ketika ditemui HR, Minggu lalu, mengungkapkan, bahwa alat transportasi kesehatan berupa ambulan sangat dinantikan pihaknya.

Menurut Adang, Puskesmas sebagai pelayan kesehatan yang berdekatan langsung dengan masyarakat pedesaan, sangat membutuhkan sarana-prasarana pendukung yang sangat memadai.

Apalagi, sejumlah warga yang mengalami sakit banyak berada di wilayah pegunungan, yang notabene berada jauh dari pusat keramaian, dan Rumah Sakit (RS).

Selain transportasi Ambulance, pihaknya juga membutuhkan kendaraan operasional kedinasan roda dua, (Motor Dinas), untuk mempermudah melakukan peninjauan beberapa lokasi yang sulit dijangkau kendaraan roda empat.

Tidak hanya itu, Adang juga mengaku kekurangan tenaga SDM (Sumber Daya Manusai), meliputi staf tata usaha (S1), Promkes (S1), Analis (D3), Perawat gigi (D3), Perawat umum (S1), Petugas gizi (D3), dan Doktor gigi. (Andri)

About author

Related articles

2 Comments

  1. dinda October 09, at 18:04

    assalamualaikum... apakah masih ada lowongan untuk perawat gigi di puskesmas jadikarya?? kl masih, saya siap mengisi. saya lulusan D3 kesehatan gigi. saya bisa dihubungi di 085224113452. terima kasih.

    Reply
  2. ilah nasirotul wahyillah October 22, at 20:43

    assalamualaikum… apakah masih ada lowongan untuk perawat gigi di puskesmas jadikarya?? kl masih, saya siap mengisi. saya lulusan D3 Poltekkes Tasikmalaya kesehatan gigi. hubungi saya di 081320209150. terima kasih.

    Reply

Leave a Reply