SDN 1 Cigembor Butuh Ruangan UKS, Perpustakaan, dan Rehab 3 Lokal

22/09/2011 0 Comments

Sejumlah Siswa SDN 1 Cigembor berjalan di depan bangunan kelas lama, yang membutuhkan perbaikan. Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cigembor Kecamatan Ciamis Kab. Ciamis, membutuhkan ruangan perpustakaan, Unit Kesehatan Sekolah (UKS), dan perehaban Ruang Kelas Belajar (RKB) sebanyak tiga lokal. Pasalnya ketiga lokal ruangan tersebut termasuk bangunan lama.

Kepala SDN 1 Cigembor, Sirodjudin, A.Md., melalui Staf pengajarnya, Suhendah S.Pd,. ketika ditemui HR, Senin (19/9), mengatakan, sampai saat ini peserta didik SDN 1 Cigembor terpaksa belajar di bangunan lama, karena keterbatasan ruangan.

Suhendah mengungkapkan, bahwa SDN 1 Cigembor belum memiliki gedung perpustakaan dan UKS. Padahal menurut dia, pihak sekolah sudah memiliki lahan kosong untuk pembangunan sarana tersebut.

Lanjut  Suhendah, saat ini jumlah peserta didik di SDN 1 Cigembor, mencapai 148 siswa, yang dibagi ke dalam tujuh Rombongan Belajar (Rombel), dan ruangan belajar yang ada pun sesuai jumlah Rombel. Namun sayang, tiga ruangan lainnya, berada dalam kondisi memprihatinkan.

“Alangkah gembiranya jika sekolah memiliki ruangan belajar yang refresentatif, pasti perserta didiknya pun akan merasa nyaman dalam menjalankan proses belajar mengajar. Apalagi kalau ditambah dengan adanya ruangan perpustakaan, dengan harapan minat baca siswa menjadi lebih meningkat,” ujarnya.

Dia juga berharap, dengan adanya ruangan perpustakaan, UKS, dan perehaban ruang kelas, gairah belajar siswa terus semakin meningkat. Untuk itu, pihaknya meminta agar Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Ciamis segera merealisasikan keinginan itu. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply