SMAN 1 Cimaragas Dambakan Sarana Lab. IPA

10/09/2011 0 Comments

Cimaragas, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cimaragas mendambakan penambahan sarana penunjang pendidikan, yakni Laboratorium IPA. Pasalnya, pihak sekolah belum memiliki Lab. IPA untuk keperluan siswa-siswinya.

Kepala SMAN 1 Cimaragas, Drs. H. Rahmat Susanto, MPD, ketika ditemui HR, beberapa waku lalu, mengatakan, pihaknya sangat menanti penambahan sarana Laboratorium IPA, untuk memperlancar kegiatan pembelajaran di sekolah.

Menurut Rahmat, pihaknya belum memiliki anggaran untuk membuat sarana tersebut. Sementara ini, kegiatan belajar mengajar (KBM) IPA masih dilakukan di kelas, karena belum ada ruangan khusus, seperti Lab.

Namun demikian, Rahmat mengaku bangga, karena jumlah siswanya mengalami peningkatan, pada penerimaan siswa baru tahun ajaran 2011-2012. Bagi Rahmat, pencapaian jumlah siswa tersebut, membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat terhadapa SMAN 1 Cimaragas meningkat. Walaupun, usia SMAN 1 Cimaragas tergolong masih muda.

Keberhasilan itu, lanjut Rahmat, merupakan hasil kerja keras semua personil yang ada di sekolah. Terlebih, siswa-siswi SMAN 1 Cimargas banyak menorehkan prestasi di berbagai event kompetisi, di tingkat kabupaten.

Tidak hanya itu, lulusan SMAN 1 Cimaragas tahun ajaran 2010-2011, bisa masuk ke sejumlah perguruan tinggi bergengsi, seperti Akademi Kimia Analis Bogor, Institut Tekhnologi Bandung (ITB) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan perguruan tinggi lainnya. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!