Warga Minta Perbaikan Jalan Cikapundung Akibat Longsor Segera Dituntaskan

10/09/2011 0 Comments

Jalan Cikapundung mulai diperbaiki dan sudah dapat digunakan. Namun, saat ini hanya bisa dilalui kendaraan tertentu saja, karena kontur jalannya masih bergelombang. Warga berharap perbaikan bisa segera diselesaikan. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Jalan Cikapundung yang tertimbun tanah longsor beberapa waktu lalu, kini mulai diperbaiki pemerintah dan sudah dapat digunakan. Namun, saat ini jalan hanya bisa dilalui oleh kendaraan tertentu saja, karena memang kontur jalannya masih bergelombang.

Dengan dilakukannya perbaikan, warga sekitar mengaku merasa senang, lantaran jalan tersebut merupakan akses penghubung antara Dusun Cikapundung, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar dengan Dusun Priagung, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman.

Menurut Ade, warga setempat, mengatakan, menjelang Lebaran, pengerjaan perbaikan jalan dihentikan. Tapi sekarang belum terlihat lagi adanya tanda-tanda akan dilanjutkan, sebab alat-alat berat yang digunakan sudah tidak ada di lokasi.

“Kami berharap pengerjaan perbaikan jalan segera dilakukan kembali supaya aktifitas warga dapat berjalan normal seperti sebelumnya. Kalau kondisinya seperti ini kan belum bisa dilalui oleh semua jenis kendaraan,” ujarnya, Senin (5/9).

Pendapat serupa juga diungkapkan Nana, warga Dusun Priagung. Dia mengaku, sebelum jalan terputus akibat tertimbun longsoran tanah, setiap hari dirinya sering menggunakan akses tersebut dalam mengangkut hasil pertanian dari Priagung ke daerah Cimaragas, Kab. Ciamis.

“Setelah jalan terputus, saya terpaksa harus memutar ke jalan lain. Dan sekarang, meski sudah dapat dilalui, tapi tetap saja belum bisa lancar. Saya berharap pengerjaannya segera dirampungkan,” katanya. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!