Warga Minta Perbaikan Jembatan Citonjong Dirampungkan

30/09/2011 0 Comments

Perbaikan Jembatan Citonjong di Desa Bojong Parigi belum rampung rikerjakan. Warga berharap, Pemkab. Ciamis berikan perhatian. Foto : Andri S Hamara/HR.

Parigi, (harapanrakyat.com),- Sejumlah warga Dusun Sukasari dan Dusun Bantarsari, Desa Bojong Kec. Parigi mengharapkan perbaikan jambatan Citonjong sepanjang hampir 48 meter dirampungkan. Sebab, sejak tahun 2009, perbaikan jembatan tersebut baru terealisasi sebagian saja.

Wahyu (55), warga Sukasari, Kamis (22/9), ketika diminta tanggapan, mengungkapkan kekhawatirannya, jika perbaikan jembatan tersebut tidak segera diselesaikan, kerusakan separo jembatan lainnya akan lebih parah, bahkan ambruk.

Dia juga mengatakan, jembatan tersebut merupakan akses yang banyak dilalui warga. Tidak hanya itu, banyak anak-anak setempat, yang sering bermain di sekitar bangunan jembatan.

“Kalau saja tidak segera diselesaikan, saya khawatir, sisa jembatan yang kondisinya rusak, akan menelan korban,” katanya.

Menurut Wahyu, perbaikan jembatan Citonjong terbentur pendanaan, sehingga perbaikan yang dicanangkan pada tahun 2009 itu terpaksa ditunda.

Senada dengan itu, Aceng (45), warga yang sering melewati Jembatan Citonjong, mengharapkan, agar Pemkab. Ciamis, segera meninjau dan melakukan perbaikan jembatan Citonjong tersebut. (andri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply