Yayasan Bina Nusantara Bangun 3 RKB Buat SMA Plus Informatika

29/09/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Informatika Kab Ciamis membangun Ruang Kelas Baru (RKB) sebanyak tiga lokal. Bangunan kelas yang menghabiskan dana sekitar 160 juta tersebut merupakan swadaya Yayasan Bina Nusantara SMA Plus Informatika.

Kepala SMA Plus Informatika, H. Asep Dhana S.Pd., M.Pd., Minggu lalu, di kantonrnya, mengatakan, bangunan yang didanai Yayasan itu dibangun dalam waktu tiga bulan. Pembangunan tersebut merupakan bentuk upaya pihak Yayasan dalam menjawab kepercayaan masyarakat terhadap sekolahnya.

Asep menyebutkan, pada Tahun ajaran baru 2011-2012, jumlah calon siswa yang mendapaftar mencapai 312 orang. Setelah dilakukan penyeleksian, pihak sekolah hanya menerima 222 siswa.

“Jumlahnya meningkat dibandingkan dengan pendaftaran pada tahun ajaran sebelumnya, yang hanya mencapai 172 siswa. Saya kira, masyarakat sudah memberikan keparcayaan lebih kepada sekolah ini,” katanya.

Selain itu, lanjut Asep, SMA Plus Informatika adalah satu-satunya sekolah di Kab. Ciamis yang memiliki program keahlian keinformatikaan (Tekhnologi), bahkan sekolah tersebut berbasis kompetensi setara Diploma 2 (D2).

Asep juga mengharapkan perhatian pemerintah Kab. Ciamis, untuk membantu sarana penungjang pendidikan yang belum dimiliki pihak sekolah. Diantarnya, Lab. IPA, dan Perpustakaan. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply